1

Satgas TMMD Bersama Kartar Uji Coba Lapangan Bola Voli

22 Jul 2018 01:50 981 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.         Memasuki hari kesebelas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, keakraban para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga setempat khususnya kawula muda semakin terbangun.

MOJOKERTO.         Memasuki hari kesebelas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, keakraban para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga setempat khususnya kawula muda semakin terbangun.

Seperti yang dilakukan beberapa prajurit, di sela-sela istirahat, selalu anjangsana dengan warga, dalam bentuk cangkrukan bareng, baik di rumah warga maupun di Posko Satgas TMMD. Seringnya silaturahmi dan anjangsana menjadikan para prajurit semakin dekat dan menyatu dengan warga.

Di sela-sela istirahat, usai  pengerjaan kegiatan fisik, Sabtu (21/07/2018), beberapa anggota Satgas TMMD, meluangkan waktunya bersama pemuda setempat untuk uji coba lapangan bola voli yang baru dibuat, yang terletak di bawah Bukit Pelangi menuju jalan tembus yang menghubungkan Desa Jembul menuju Desa Rejosari.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Desto Jumeno, menuturkan, memang sejak  Jum’at (20/07) kemarin, ada beberapa prajurit yang sudah memanfaatkan lapangan bola voli untuk mengisi waktu. Ini belum masuk sesi latihan, masih uji coba lapangan bola voli yang baru dibuat, dan ini masih tahap pembenahan, tegasnya. 

Mulai pekan depan, sore hari, akan kita jadwal untuk bermain voli, bisa antar SST dalam SSK TMMD maupun antara anggota SSK dan karang taruna, terangnya.

Komandan SSK juga berharap, dengan adanya lapangan bola voli yang sederhana ini, dapat digunakan untuk olah raga atau latihan, guna menjaga stamina atau kebugaran fisik.  Tentunya, bila kondisi fisik terjaga dan prima, maka para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

Apapun bentuknya, yang namanya olah raga pasti akan bermanfaat dan berdampak positif bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.   Olah raga voli ini sebagai sarana komunikasi sosial anggota Satgas dengan masyarakat khususnya bersama karang taruna, tutupnya.

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel