1

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD

18 Jul 2018 21:22 1125 Hits 0 Comments
​MOJOKERTO.      Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

MOJOKERTO.      Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD di Mojokerto kali ini, melibatkan sejumlah stakeholder dalam pelaksanaannya, salah satunya Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kali ini Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Mojokerto yang dilibatkan dalam penyuluhan wawasan kebangsaan, Selasa (17/07/2018).

Kegiatan yang berlangsung di rumah kasi Kesra, Syamsul Huda yang difungsikan sebagai Balai Desa Jembul untuk sementara waktu, dihadiri langsung Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Eddy Taufiq, S.STP, selaku pemateri Wawasan Kebangsaan.

Dihadapan 20 peserta penyuluhan, Eddy Taufiq, menjelaskan tentang sejarah Indonesia dari masa ke masa, mulai Kerajaan Sriwijaya hingga masa Kerajaan Majapahit yang pernah mencapai puncak keemasan pada masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan Maha Patih Gajah Mada.

Dijelaskan pula sejarah masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda,Perang Merebut Kemerdekaan  hingga masa setelah Indonesia Merdeka.  Perjuangan para pendiri negeri ini harus kita hormati, jangan sampai sia-sia.  

Di akhir materinya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.  

Penyuluhan wawasan kebangsaan disambut hangat oleh peserta, para peserta juga tidak hanya duduk manis mendengarkan namun aktif bertanya seputar materi yang disajikan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel