1

Petani Tanjungan Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

15 Jul 2018 20:20 1118 Hits 0 Comments
MOJOKERTO – Upaya khusus ketahanan pangan dalam percepatan penncapaian swasembada pangan di wilayah terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil dan Babinsa jajarannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi yang terjun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.

MOJOKERTO – Upaya khusus ketahanan pangan dalam percepatan penncapaian swasembada pangan di wilayah terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil dan Babinsa jajarannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi yang terjun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.

Kali ini Serda Al Idrus Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Rahmat, Poktan Suko Mulya I, Dusun Suko Mulya Desa Tanjungan Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur Minggu (15/07/2018).

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang ini, aktifitas pemupukan dilakukan anggota pemilik lahan sendiri Rahmat. Kegiatan pemupukan ini tentunya dengan memperhatikan petunjuk dan arahan dari PPL dengan menyesuaikan jenis dan kadar pupuk. Dan dalam pelaksanaanya mendapat pendampingan dari Babinsa.

Usai kegiatan, Serda Al Idrus mengungkapkan, capaian produksi gabah bisa maksimal jika perawatan tanaman dilakukan tepat dan benar, terlebih saat pemupukan harus dilakukan secara terjadwal berdasarkan fase pertumbuhan tanaman.

Lanjut Serda Al Idrus, pemupukan tanaman padi bertujuan untuk memaksimalkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan hasil panen tentu dengan sendirinya pendapatan para petani akan meningkat dan program swasembada pangan akan terwujud”, tandasnya.

Babinsa juga meminta para petani, secara berkala untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang ada di desa masing-masing sehingga akan lebih memahami apabila ada kendala dalam hal pertanian dan bagaimana cara mengatasinya.

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel