1

Hari Kelima TMMD 102 Mojokerto, Ini Capaian Pembangunan Jamban Sehat

15 Jul 2018 03:27 1691 Hits 0 Comments
MOJOKERTO - Sejumlah 18 unit jamban sehat dibangun dalam TMMD Reguler Ke - 102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.  Jamban sehat tersebut tersebar di dua Rukun Warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  

MOJOKERTO - Sejumlah 18 unit jamban sehat dibangun dalam TMMD Reguler Ke - 102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.  Jamban sehat tersebut tersebar di dua Rukun Warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  

Adanya sasaran fisik berupa pembuatan jamban sehat ini dimaksudkan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.  Pembangunan jamban sehat juga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Jembul.

Di sela-sela kegiatan, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno menuturkan, pembangunan jamban sehat ini pengerjaannya dilakukan para prajurit yang tergabung dalam SSK TMMD bersama warga setempat. Setiap hari anggota SSK bersama warga bahu membahu mengerjakan 18 unit jamban sehat, tandasnya.

Masih lanjutnya, capaian pembangunan jamban sehat di hari kelima, Sabtu (14/07/2018), sudah banyak kemajuan.  Tercatat 6 unit jamban pengerjaannya sudah mencapai 85 %, 8 unit sudah 65 %, 3 unit 45 % dan 1 unit baru mencapai 5 %.

Ia berharap, sepekan sebelum penutupan TMMD, target pembangunan jamban sehat ini dapat diselesaikan sehingga warga penerima bantuan jamban ini dapat segera menggunakannya bersama keluarga. Tentunya dengan adanya jamban keluarga ini kehidupan mereka akan lebih nyaman dan sehat, tegasnya.

Kemajuan tersebut tidak terlepas dari adanya kerja sama yang baik antara Satgas TMMD dan warga setempat yang setiap hari bahu membahu mengerjakan pembuatan jamban sehat. Semoga kebersamaan ini akan terus terbangun tidak hanya pada saat TMMD saja namun berlangsung secara berkesinambungan, harapnya.

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel