1

Koramil 0815/14 Dlanggu Dampingi Pendistribusian Benih Padi Bersubsidi

4 Jul 2018 18:34 1062 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.    Kelompok Tani Budi Luhur Dusun Kedung Gede Desa Kedung Gede Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto menerima bantuan 375 kilogram benih padi varietas Ciherang bersubsidi Tahun 2018 dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO.    Kelompok Tani Budi Luhur Dusun Kedung Gede Desa Kedung Gede Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto menerima bantuan 375 kilogram benih padi varietas Ciherang bersubsidi Tahun 2018 dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Rabu (04/07/2018.  

Pendistribusian dan penyerahan benih padi varietas Ciherang bersubsidi tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa Kedung Gede Koramil 0815/14 Dlanggu Serka Muhammad Hadi Suwito dibantu Sertu Mohammad Soleh.     

Penyerahan bantuan benih padi bersubsidi dilakukan di rumah Ketua Poktan Budi Luhur Dusun/Desa  Kedung Gede oleh PPL Desa Kedung Gede, Nur Fadli, SP, didampingi PPL dari BPP Dlanggu yakni Yudi Setiawan, SP, Aris Rochman Widodo, SP dan Didik Aprillia. Bantuan benih tersebut diterima langsung Ketua Kelompok  Tani Budi Luhur, Kasiadi.   

PPL Desa Kedung Gede, Nur Fadli, SP, berharap bantuan benih padi varietas Ciherang bersubsidi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan.  “Ketersediaan benih padi bersubsidi ini akan sia-sia bila tidak dibarengi dengan sistem pengairan yang memadai, pengolahan lahan dan cara pemupukan yang tepat, “ ucapnya.

Bantuan benih padi bersubsidi sejumlah 375 kilogram ini diperuntukkan bagi 15 hektar areal pertanian yang dikelola Poktan Budi Luhur, dan setiap hektar mendapat alokasi 25 kilogram, tambah Babinsa Kedung Gede Serka M. Hadi Suwito.   

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto, mengatakan bantuan benih padi bersubsidi ini merupakan bagian program pemerintah yaitu upaya khusus padi, jagung dan kedelai. 

Upaya khusus ketahananan pangan ini harus kita dukung demi suksesnya pencapaian swasembada pangan yang tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan para petani, ungkapnya.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel