1

Dandim 0815 Mojokerto Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam Pilkada

26 Jun 2018 16:25 1377 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.    Persiapan Pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2018 khususnya Pilgub Jatim di wilayah Kabupaten Mojokerto terus dimaksimalkan jajaran TNI – Polri di Mojokerto dengan menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO.    Persiapan Pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2018 khususnya Pilgub Jatim di wilayah Kabupaten Mojokerto terus dimaksimalkan jajaran TNI – Polri di Mojokerto dengan menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/06/2018).

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang dikemas dalam “Operasi Mantap Praja Semeru 2018” di Mapolres Mojokerto, diimpin Dandim 0815 Mojokerto Letkol Hermawan Weharima, SH dengan diikuti ratusan personel gabungan TNI – Polri, Pemda (Satpol PP dan Dishub) dan Linmas.

Pada kesempatan apel tersebut, Dandim 0815 membacakan amanat Kapolda Jatim, diantaranya, bahwa apel pergeseran pasukan ini sebagai pemantapan untuk memaksimalkan pengamanan guna mewujudkan suasana kondusif dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pilkada/Pilgub Jatim 2018. 

Dengan apel gelar dan pergeseran pasukan ini kita amankan dan kita sukseskan pesta demokrasi rakyat ini agar berlangsung aman. Keberhasilan dalam pesta demokrasi ini merupakan bentuk wujud dari kerja sama aparat pemerintahan serta masyarakat dalam mengawal serta mensukseskan pesta demokrasi rakyat ini.

Kegiatan apel  ini merupakan tahapan akhir pengecekan sebelum digeser ke TPS dan ini merupakan bentuk nyata dan sinergi antara rekan TNI, Polri dan Satpol PP, semoga kondisi ini akan tetap terjaga.

Masih dalam rangkaian apel, Dandim 0815 selaku Pimpin Apel bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus, S.Sos, S.IK, MH, Sekdakab Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM serta unsur Forkopimda dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, melaksanakan pengecekan pasukan. 

Tampak hadir dalam apel tersebut, antara lain Staf Kemenkopolhukam RI, Danyonif Para Raider 503/MK  Letkol Inf Erwin Agung, ST, M.Tr (Han), Wadandenpom V/2 Mayor CPM Hendiyanto Widianto, Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto Suharsono, S.Sos, M.Si, PJU dan para Kabag, kasat dan Kapolsek se-Polres Mojokerto, Perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Mojokerto dan undangan serta diikuti peserta upacara yang terdiri dari 1 Regu Korsik Ajenrem 082/CPYJ, 1 SST Kodim 0815, 3 SSK Sabhara dan Satlantas Polres Mojokerto, 1 SST Yonif PR 503/MK, 1 SST Satpol PP, 1 Regu Dishub dan 1 SST Linmas Kabupaten Mojokerto.   

Secara bersamaan di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto juga digelar kegiatan Apek Pergeseran Pasukan  dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018, bertindak sebagai Pimpinan Apel AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. S.I.K. MSc (Eng).  

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 300 orang antara lain Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Kasatpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, PJU Polres Mojokerto Kota, Kapolsek dan Danramil wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dan undangan. Serta diikuti 1 SST Kodim 0815 Mojokerto, 2 SST Brimob Bojonegoro, 1 SSK Polsek jajaran Polres Mojokerto Kota, 1 SST Satlantas, 1 SST Polwan, 1 SST Satintelkam Polres Mojokerto Kota, dan 1 SST Satpol PP Kota Mojokerto.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel