Koramil 0815/18 Gondang Bentuk Generasi Muda Berkarakter

4 Jun 2018 18:16 1338 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.     Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Sertu Sutikno bersama dua orang Babinsa lainnya yakni Serda Nurhidaya dan Koptu Imam Syafi’i melaksanakan pembinaan rutin kepada anggota Saka Wira Kartika Gudep Koramil 0815/18 Gondang.

 

MOJOKERTO.     Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Sertu Sutikno bersama dua orang Babinsa lainnya yakni Serda Nurhidaya dan Koptu Imam Syafi’i melaksanakan pembinaan rutin kepada anggota Saka Wira Kartika Gudep Koramil 0815/18 Gondang.

 

Kegiatan pembinaan ini berlangsung di Makoramil 0815/18 Gondang Jalan Raya Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018).  Usai menerima pembekalan teori di Makoramil, acara dilanjutkan dengan kegiatan praktek lapangan di kawasan Desa Dilem, Kecamatan Gondang.

 

Sejumlah 33 orang anggota Saka Wira Kartika Gudep Koramil 0815/18 Gondang yang berasal dari SMA/SMK/MA di wilayah Kecamatan Gondang, Pacet dan Dlanggu, mengikuti kegiatan latihan krida mountainering. 

 

Anggota Saka Wira Kartika juga berlatih praktek refling di Sungai Klorak Desa Dilem dan rayapan tali satu berlangsung di hutan jati Desa Dilem, yang dipandu oleh pembina dari Koramil Gondang Sertu Sutikno dkk. 

 

Terpisah, Danramil 0815/18 Gondang KaptenInf Sumiarso mengatakan digelarnya latihan ini bagi anggota Saka Wira Kartika Koramil 0815/18 Gondang, sebagai salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter.   

 

“Melalui kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan wawasan kebangsaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Bangsa guna menjaga Keutuhan NKRI, “ tandas Danramil.

 

Untuk diketahui, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot Bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI. 

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel