Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Dampingi Poktan Panen Padi

3 Jun 2018 01:38 1921 Hits 0 Comments
MOJOKERTO. Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil 17/Trawas, terus melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

MOJOKERTO. Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil 17/Trawas, terus melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan. Seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tamiajeng, Koramil 0815/17/Trawas Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Rochim, yang melakukan kegiatan pendampingan panen padi di areal persawahan milik Kasto, anggota Poktan Tani Mulyo - 1, Dusun Tamiajeng Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (02/06/2018). Di lahan seluas 0,3 hektar yang ditanami jenis padi varietas IR 64, pendampingan dilakukan Babinsa setempat, Sertu Rochim yabg turun langsung mendampingi petani dalam memanen padi. Menurut Babinsa, pada panen tersebut, hasil panen yang didapat berupa gabah kering panen (GKP) seberat 1,9 ton, berarti dalam satu hektar diprediksikan hasil panen mencapai seberat 6,3 ton. Pada kesempatan berbeda, Danramil Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP, saat dikonfirmasi mengatakan, para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan yang ada di wilayah binaan masing-masing. Kegiatan pendampingan ini akan terus dilakukan, sebagai upaya khusus ketahanan pangan guna membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama komoditas padi, terangnya.

Masih kata Danramil, pendampingan ketahanan pangan ini dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah binaan, mulai proses pengolahan lahan hingga masa panen. Diharapkan kehadiran para Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercoxok tanam sehingga dapat meningkatkan pendapatan para petani, serta di satu sisi dapat mempercepat pencapaian swasembada pangan di wilayah.
Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel