1

Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Rakor Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2018

26 May 2018 05:41 1728 Hits 0 Comments
MOJOKERTO. Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Hermawan Weharima, SH hadir dan mengikuti rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M di Gedung Wira Pratama Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Menanggal, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
MOJOKERTO. Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH hadir dan mengikuti rapat koordinasi dalam rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 M di Gedung Wira Pratama Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Menanggal, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/05/2018).
Rakor Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2018 dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH., dan dihadiri Danyonif PR 503 Letkol Inf  Erwin Agung T, ST., M.Tr (Han), Ka Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP, Kejari, Sekretaris DPRD Kabupaten Mojokerto, Para PJU dan Kapolsek, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, KH. Mashul Ismail, Perwakilan dari Subgarnisun, Denpom V/2, Dishub dan DLLAJ Provinsi Jatim, PT. Jasa Raharja, Dinkes, Disparpora dan Dinas Kehutanan Kabupaten Mojokerto, Perwakilan Senkom dan Tim Relawan serta undangan.
Di awal Rakor, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH., menyampaikan, Rakor ini digelar dalam rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 M, yang terdiri dari kesiapan pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, kesiapan pemetaan jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, Posko operasi dan kelengkapan administrasi.
Dalam operasi ini, pengamanan akan dilaksanakan di tempat ibadah umat muslim, lokasi sholat idul fitri, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, Stasiun KA, sentra perekonomian dan tempat transaksi keuangan, rest area, SPBU, tempat-tempat pembagian zakat fitrah, serta kegiatan masyarakat lainnya yang perlu mendapat pengamanan.
Masih tutur Kapolres, tujuan operasi ini untuk menjamin keamanan bagi seluruh elemen masyarakat serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 Masehi, meliputi kegiatan ibadah, mobilisasi angkutan, manusia, barang dan jasa. 
Sementara Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menegaskan, pihak Kodim 0815 Mojokerto sangat mendukung kegiatan Operasi Ketupat Semeru yang diselenggarakan Polri khususnya di wilayah Mojokerto.
Dandim berharap semua pihak dan komponen masyarakat mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman. Himbauan-himbauan dari pemerintah yang sifatnya demi keamanan, harus dipedomani dan disikapi, kita harus memiliki tanggung jawab untuk keamanan diri sendiri maupun keamanan publik, tandas Dandim.
Berikutnya paparan Kasatintelkam terkait sasaran Operasi Ketupat Semeru 2018 yang meliputi orang, barang, tempat, dan kegiatan serta antisipasi terhadap kelompok terorisme, penanggulangan dan pencegahannya secara dini. Dilanjutkan Kasatlantas AKP Boby M. Zulfikar memaparkan tentang pemetaan jalur rawan macet seperti Simpang Lima Kenanten, destinasi wisata di Pacet dan Trawas berpotensi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas, perlu pos penjagaan dan pengaturan terhadap jalur-jalur rawan dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas.
Di penghujung acara dilaksanakan Pernyataan Sikap Bersama dilanjutkan penandatanganan kesepakatan sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2018 oleh instansi serta Toga, Tomas dan Toda, Relawan demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.
Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel