Seni Daur Ulang Limbah Korek Menjadi Miniatur Motor

24 Nov 2016 17:36 3868 Hits 1 Comments
Kreasi Kreatifitas Seni Daur Ulang Limbah Korek Api

Recycling art atau seni daur ulang merupakan sebuah aktivitas kreasi yang menggunakan dan memanfaatkan limbah atau bahan bekas tak terpakai, diolah sedemikian rupa hingga menjadi karya benda yang bernilai secara fungsional, seni juga ekonomis.

Kegiatan recycling memang menjadi trend di jagat maya saat ini, terbukti dengan banyaknya video atau foto dengan konteks serupa dan memiliki share antusias yang tinggi. Seperti satu ini contohnya, memanfaatkan limbah korek gas menjadi miniatur motor vespa, kenapa tidak. Barangkali untuk sebagian orang sisa korek gas akan diisi ulang, kebanyakan malah dibuang mengganti dengan yang baru, tak terpikirkan untuk mengolahnya sebagai karya recycle apalagi miniatur vespa.

Ternyata pemanfaatan sisa korek tersebut cukup mudah, dengan sedikit kreatifitas, sedikit panduan dan sisanya otodidak, kita akan mampu membuat sebuah miniatur motor vespa dengan bahan dan alat seadanya. Cukup dengan kumpulkan sisa korek yang anda jumpai dan siapkan gunting, tang, dan lem plastik maka kalian siap untuk berkreasi.

Selain menjadi ramah lingkungan, karya tersebut bisa diposting untuk dijual melalui situs jual beli atau sekedar share pada teman melalui medsos. Dalam prosesnya tentu akan sangat membantu bila terdapat contoh atau tutorial cara pembuatannya, untuk yang mau coba belajar dan lihat lebih jelas, langsung cek saja videonya di sini https://youtu.be/aKbtXD4Kc3E

About The Author

hams 44
Ordinary

hams

Lelaki asal Surabaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel