DIY - Membuat SLIME Dengan Bahan Sederhana

22 Mar 2017 00:30 3157 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
MADE SLIME FOR FUN

Slime, tentu untuk sebagian orang kata slime terdengar sangat familiar, apalagi untuk anak - anak atau orang dewasa sekalipun, biasanya mereka yang sudah memiliki anak dan agak kekanakan, but it's a good things.. Jadi kalian para orang tua bisa seru-seruan dan ngulik bareng mainan sama anaknya. Slime sendiri adalah nama atau sebutan dari mainan yang bertekstur kenyal, melar, lengket, hampir seperti adonan karet, tapi sedikit lebih solid, tidak gampang putus (Coba gugling deh kalau gak percaya).

Slime sendiri biasanya tersedia dengan berbagai pilihan warna-warni, sangat menarik dan menggemaskan kalau dipegang ya karena kenyalnya itu lho. Apa Slime diperjualbelikan? Ya! banyak di jual online bahkan juga tersedia di toko mainan offline. Malah banyak juga yang sedang asyik meng"Custom" alias bikin sendiri dengan bahan yang simpel dan gampang ditemukan sehari-hari.

Kabar bagusnya adalah saya sendiri orang yang telah mempraktekannya metode do it your self made custom slime di rumah, berbekal browsing resep Slime rumahan, saya mulai utak-atik bersama anak dan keponakan dan ternyata berhasil cuiy.

Berikut saya share bahan apa saja yang dibutuhkan, 1) Lem putih 2) Pewarna makanan 3) air dan terakhir 4) borak. Cuma empat item aja, mudah disiapkan dan murah.

Langkah-langkahnya pertama siapkan tempat seperti baskom untuk mencampur dan mengaduk lem putih yang diadon dengan air dan borak secara konstan dan konsisten, diulet dengan tangan ya, sedikit demi sedikit sambil merasakan tingkat kekenyalan yang pas. Jika dirasa cukup, masukkan pewarna makanan sesuai warna pilihan anda, bisa kombinasi juga kok. Adon perlahan lagi. Jika dirasa kurang kental dan kenyal, atur penambahan air dan norak, sekali lagi takaran menyesuaikan. Lalu terus ulangi aduk adonan dengan konstan. Jika udah dirasa udah pas lagi diemkan adon sekitar 10 menit sambil terus di cek kenyalnya dengan cara dipegang sesekali.

By the way, kadang emang percobaan pertama gagal, masalahnya biasa terjadi karena slime jadi terlalu lembek atau keras, tapi jangan berhenti mencoba ya. Karena seru dan kepuasannya itu kita bisa rasakan kalau sudah jadi, ditambah lagi kita bisa main warna dengan selera dan kombinasi dari kita sendiri. Syukur-syukur kalau hasilnya bisa dijual online, kan untung jadi duit yak. Oiya, tambahan sabun bisa dimasukan biar Slimenya bisa ada aroma wangi, soalnya kan seringnya dipegang tangan kalau main, so tangan juga harum. Selamat mencoba guys.

Untuk lebih detail dan jelas tahap panduannya, cek video tutorialnya, bisa langsung ngintip disini https://youtu.be/pAUeOpIjjVU

Thanks

salam

Tags

About The Author

hams 44
Ordinary

hams

Lelaki asal Surabaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel