Sering Merasa Gaji Tidak Pernah Cukup, Ini dia Empat Alasannya!

23 Sep 2016 18:06 1611 Hits 0 Comments
Gaji merupakan salah satu sumber keuangan yang sangat dibutuhkan.

Untuk para karyawan yang sering merasa sudah tidak memiliki uang sebelum tanggal gajian dibulan berikutnya tiba atau kamu pernah melihat isi dompetmu kosong sebelum waktunya tiba. Ini merupakan hal yang sangat sering terjadi. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Supaya kamu bisa mengantisipasinya, coba simak 4 penyebab yang tidak pernah disangka sehingga membuat kamu selalu merasa gaji tidak pernah cukup. Check this out!

1. Kenaikan Harga

Kenaikan harga atau yang biasa disebut dengan inflasi menjadi salah satu penyebab seorang karyawan merasa tidak pernah memiliki gaji yang cukup setiap bulannya. Kenaikan tersebut dapat terdiri dari kenaikan harga barang kebutuhan pokok seperti makanan atau bahkan pakaian. Selain itu, inflasi juga dapat terjadi di biaya kebutuhan sehari-hari seperti biaya listrik, atau biaya telepon.

2. Terlalu banyak pengeluaran atau boros

Alasan kedua yang menyebabkan para karyawan selalu merasa kekurangan uang adalah lebih banyak biaya yang kamu keluarkan dibandingkan pemasukan yang kamu terima. Jika kamu menerima uang gajian, mungkin kamu sudah berpikir untuk membeli apa saja yang kamu inginkan dan sudah menyiapkan berapa persen uang yang kamu terima untuk ditabung. Namun, terkadang apa yang sudah kamu bayangkan tidak dapat berjalan sesuai apa yang dibayangkan. Misalnya, kamu sudah membayangkan akan membeli satu buah baju dibulan ini. Namun, karena kamu tergoda dengan barang lainnya sehingga kamu dapat membeli barang yang tidak kamu pikirkan sebelumnya.

3. Tidak membuat budget pengeluaran

JIka memang kamu telah menyimpan sebagian uang diawal gajian namun masih disimpan tidak cukup, itu artinya kamu harus mengatur keuangan kamu dengan lebih baik. Lebih baik kamu membuat budget pengeluaran sepanjang satu bulan dan kamu harus dapat mengikuti dengan baik budget pengeluaran tersebut. Langkah yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencatat pengeluaran setiap bulannya yang telah kamu lakukan.

4. Gaji yang kamu miliki kurang

Alasan keempat bisa kamu jadikan sebagai langkah awal untuk kamu meminta kenaikan gaji. Namun, sebelum kamu meminta kenaikan gaji kamu harus melakukan analisis terlebih dahulu terhadap posisi dan tanggung jawab yang telah kamu lakukan dikantor. Jika memang tanggung jawab kamu lebih besar daripada gaji yang kamu dapatkan. Alangkah lebih baik kamu meminta kenaikan gaji. Hal tersebut dapat membantu kamu agar tidak merasa kekurangan uang setiap bulannya. 

Maka, dari keempat penjelasan diatas. Kamu harus dapat melakukan penghematan dalam kehidupan kamu serta kamu harus bijak dalam mengatur  keuangan untuk kehidupan sehari-hari agar  merasakan kehidupan bahagia.

Sumber : Halomoney.co.id

Tags

About The Author

Nikita Saskia 16
Novice

Nikita Saskia

Penulis yang berharap selalu bahagia

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel