Miniatur Motor Dari Limbah Korek Gas

12 Sep 2016 01:37 4812 Hits 0 Comments
Akhirnya setelah seharian mengulik saya putuskan praktek langsung bongkar pasang korek gas bekas, setelah 2 model simpel sudah jadi, saya memutuskan untuk mencoba membuat yang agak rumit, yaitu motor gede dan vespa.

Miniatur Motor Dari Limbah Korek Gas

Miniatur Motor Dari Limbah Korek Gas

Berawal dari keisengan sejak kuliah mengumpulkan korek api gas bekas kawan-kawan perokok, walhasil menumpuklah satu kotak ukuran khongguan penuh dengan bekas korek dirumah. Tak terpikir awalnya buat apa, mau di refill toh terlalu banyak.

"Dibuat sepeda motor kecil bisa tuh dari korek gas" celetuk teman saat mampir, berangkat dengan ide yang sama pula saya browsing di internet untuk cari tahu jelasnya.

Tak banyak yang memuat dalam bentuk tutorial komplit, hanya saya temukan beberapa artikel juga video membuat sepeda motor sederhana dari 2 korek api gas bekas. Padahal foto-foto yang di sharing menunjukan bentuk jadi yang rumit, seperti miniatur motor gede, vespa, robot, bahkan helicopter dari limbah korek, Wow...

Akhirnya setelah seharian mengulik saya putuskan praktek langsung bongkar pasang stok korek gas yang ada, setelah 2 model simpel sudah jadi, saya memutuskan untuk mencoba membuat yang agak rumit, yaitu motor gede dan vespa.

Tidak ada tutorial memang, cuma berbekal panduan konsep awal, imajinasi, utak atik dan kreasi otodidak. Rasanya seperti bermain puzzle tempel, ga bisa berhenti kalau belum jadi, hehe...

Begitu dirasa cukup pas saya foto lalu coba posting di situs jualan, dan terjual. Hmm... tak begitu lama customer mulai bertanya-tanya lalu order pun tercipta, hingga saat ini saya masih terus berkreasi untuk terus memperbaiki dan memperluas bentuk dari miniatur limbah korek yang bisa saya buat. dan menurut saya di jaman serba digital ini berjualan semakin mudah, jadi teruslah berkarya.

Singkat cerita akhirnya saya mulai mendulang rupiah dari limbah korek gas bekas. Minat mencoba?.

About The Author

hams 43
Ordinary

hams

Lelaki asal Surabaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel