Galaxy Folder 2, Smartphone Lipat Dari Samsung Resmi Diluncurkan

9 Sep 2016 09:39 2012 Hits 0 Comments
Samsung memperkenalkan generasi baru smartphone lipat, Galaxy Folder 2.

Galaxy Folder 2, Smartphone Lipat Dari Samsung Resmi Diluncurkan

Dalam beberapa tahun terakhir, tren desain smartphone memang cenderung berwujud dalam bentuk full touch screen. Sejak Apple memulai debut Iphone generasi pertama, smartphone layar sentuh seolah menjadi tren yang belum bergeser hingga saat ini. Mendobrak tren tersebut, Samsung memperkenalkan Galaxy Folder 2, yang menggunakan desain lipat dan keypad fisik. Seperti apa wujud dan spesifikasinya, mari kita lihat gambaran spesifikasinya.

Galaxy Folder 2 akan memiliki bentang layar 2.8 inci dengan resolusi WVGA. Untuk prosesornya, Samsung mempercayakan pada Snapdragon 425, prosesor Quad-core ini akan memiliki kecepatan 1.4 GHz. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan memori penyimpan internal sebesar 16 GB. Memori penyimpannya masih bisa diperluas dengan slot microSD eksternal bagi pengguna yang ingin menambah kapasitasnya.

Galaxy Folder 2, Smartphone Lipat Dari Samsung Resmi Diluncurkan

Untuk daya tahan baterai, Galaxy Folder 2 akan diperkuat dengan baterai berkekuatan 1.950 mAh. Bagian belakang akan diperkuat dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan bukaan f/1.9, sedangkan dibagian depan akan diperkuat dengan kamera beresolusi 5 megapiksel. Kamera bagian depan sudah diperkuat dengan lampu flash, untuk membantu mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Untuk urusan konektivitas, Galaxy Folder 2 dibekali dengan port micro USB 2.0, GPS, Glonas, Bluetooth. Sedangkan untuk koneksi seluler, Galaxy Folder 2 sudah bisa diajak ngebut dengan koneksi seluler 4G LTE.

Tidak mau ketinggalan dengan smartphone lain, Galaxy Folder 2 sudah dibekali dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Bagi anda yang menginginkan sensasi smartphone lipat, Galaxy Folder 2 bisa dijadikan pilihan. Sekedar tambahan informasi, Smartphone dengan desain lipat sempat dibuat oleh Samsung dalam era tahun 2000-an. Smartphone yang baru diperkenalkan di China ini belum ada informasi harganya.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel