Samsung Z2, Smartphone Quad Core Dibawah 1-Jutaan

25 Aug 2016 14:02 1777 Hits 0 Comments
Perkenalkan sebuah smartphone bernama Z2 atau kita sebut Samsung Z2

Smartphone Samsung berharga murah? Tentu saja banyak dari pembaca Plimbi yang penasaran, apakah mungkin Samsung mengeluarkan smartphone dengan banrdrol harga terjangkau. Tidak tanggung-tanggung harganya berada di bawah Rp 1 juta. 

Yah, mari saya perkenalkan sebuah smartphone bernama Z2 atau kita sebut Samsung Z2. Smartphone yang satu ini merupakan sebuah smartphone dari Samsung yang hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 926.000.

Dapat spesifikkasi seperti apa, smartphone Samsung dengan harga tersebut? 

Umumnya untuk harga kelas bawah, spesifikasi smartphone Samsung biasanya kurang mumpuni. Nah, beda kasus dengan Samsung Z2 ini. 

Dikutip dari Bgr.in (25/08/2016), Samsung Z2 datang dengan prosesor quad core bernama Spreadtrum. Jarang mendengar namanya? Wajar saja sih, karena jarang smartphone memakai chipset dari Spreadtrum yang berasal dari Tiongkok ini. 

Prosesor Spreadtrum ini ditandemkan dengan RAM 1GB. Cukup lah untuk membuat performa Z2 kencang. Tidak kalah dengan smarpthone dengan spesifikasi seru[a di harga 1-jutaan.

Sayangnya, Samsung Z2 ini hanya hadir dengan layar 3,97 inci. Memori internalnya juga cukup kecil yakni 8GB. Sementara untuk kamera, ponsel ini hadir dengan kamera utama 5MP dan kamera depan VGA. 

Untuk kapasitas baterai, smartphone yang sudah dibekali jaringan 4G ini memiliki kapasitas baterai 1.500 mAh.

Oh yah, satu hal yang penting, Samsung Z2 tidak mengusung sistem operasi Android. Sistem operasi yang tertanam di Samsung Z2 adalah Tizen OS versi 2.4. 

Bagi yang belum tahu, Tizen adalah sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh banyak perusahaan, termasuk Samsung didalamnya. Tidak heran, jika perangkat Samsung juga banyak yang mengusung OS Tizen termasuk Samsung Galaxy Camera dan Gear.

Pembaca berminat memakai smarpthone ini? Tahan dulu. Karena smartphone ini baru dijual di kawasan India dengan harga 4.590 rupee. Belum ada kabar, apakah Samsung memiliki punya rencana untuk menghadirkannya di negara lain atau tidak. 


Sumber dan gambar via bgr.in 

Tags Smartphone

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel