Inilah Harga dan Spesifikasi M3 Max, Phablet 3-Jutaan dari Meizu!

7 Sep 2016 09:02 1585 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor ponsel asal Tiongkok merilis sebuah smartphone 6 inci bernama Meizu M3 Max

Meizu, vendor ponsel asal Tiongkok merilis sebuah smartphone 6 inci atau sebuah phablet yang dinamakan Meizu M3 Max. Ponsel yang satu ini dihadirkan Meizu sebagai salah satu langkah untuk bersaing di ranah phablet yang memang belakangan cukup diminati konsumen.m

Lantas, bagaimana sepsifikasi Meizu M3 Max ini? 

Seperti yang saya kutip dari GSMArena (7/9/2016),  Meizu M3 Max ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang tinggi di kelasnya. Dapur pacu yang digunakan oleh ponsel ini adalah MediaTek Helio P10 yang didalamnya tersemat prosesor delapan inti berkecepatan 1.8GHz dan GPU Mali T860.

Prosesor tersebut, disokong dengan RAM 3GB yang membuat smartphone ini bisa diandalkan untuk multitasking, baik menjalankan aplikasi ataupun games dengan grafis berat. 

Smartphone yang hadir dengan layar 6 inci Full HD ini juga unggul dari sisi kamera. Kamera depannya terdapat kamera selfie 5MP. Sementara kamera belakang, tersemat kamera 13MP yang tentunya merupakan standar baru sebuah kamera dengan hasil foto memuaskan pada smartphone generasi sekarang. 

Ponsel pintar ini juga unggul dari sisi penyimpanan. Tersemat penyimpanan yang besar, yakni 64GB di Meizu M3 Max ini. Selain itu, ponsel ini juga punya keunggulan untuk proses pengisian baterai yang cepat. Tujuannya tentunya agar baterai pada smartphone ini bisa cepat terisi dan digunakan. Oh yah saya hampir lupa menyebutkan kalau baterai pada ponsel ini memiliki kapasitas 4.100mAh. 

Smartphone dengan dimensi 163.4 x 81.6 x 7.94mm dan bobot 189 gram ini hadir dengan custom OS tersendiri yakni Flyme OS 5.2. Sistem operasi atau OS tersebut berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Untuk konektivitas, ponsel ini memakai sistem hybrid dual SIM. Yang berarti ada dua slot sim yang bisa digunakan dengan resiko tidak bisa menambah memory. Jika ingin menambah memori eksternal, maka slot SIM hanya bisa digunakan satu dan satu lagi digunakan untuk slot microSD. 

Meizu M3 Max ini akan hadir dengan empat warna yakni Champagne Gold, Silver, Gray, and Rose Gold. Keempat warna tersebut sama harganya yakni $255 atau sekitar Rp 3,3 juta. Sayangnya, smartphone yang sudah mendukung 4G VoLTE ini baru akan diluncurkan di Tiongkok pada September 2016 ini. Belum ada kejelasan apakah ponsel ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak. 

Sumber dan Gambar via GSMArena

Tags Smartphone

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel