Gelang Pintar McDonald's Ini Malah Menimbulkan Masalah Kesehatan Kulit

19 Aug 2016 14:10 1277 Hits 0 Comments
Gelang pintar yang malah menimbulkan masalah kesehatan 

Sebuah ironi dari sebuah gadget kesehatan, itulah yang terjadi pada restoran cepat saja yang memiliki cabang dimana-mana itu. Restoran cepat saji yang dimaksud adalah McDonald’s. Sebuah restoran yang tentunya dikenal oleh hampir semua orang, termasuk di Indonesia. 

Restoran waralaba asal Amerika Serikat itu menciptakan sebuah gadget yang tujuannya sangat baik. Gadget tersebu adalah sebuah gelang pintar fitness tracker. Gelang pintar ini ditujukan untuk anak-anak agar tetap sehat setelah makan burger dan kentang goreng.

Gelang pintar ini menjadi bagian dari paket Happy Meal, paket yang memang ditujukan untuk anak-anak. Biasanya paket Happy Meal menyertakan mainan plastik. Nah, gelang pintar fitness tracker bernama “Step It Activity Band” ini adalah pengganti dari mainan plastik. 

Apa yang dilakukan oleh McDonald’s ini patut diapresiasi karena memiliki tujuan baik akan kesehatan anak. 

Sayangnya, tujuan itu malah jadi ‘bumerang’ bagi mereka. Gelang yang ditujukan untuk kesehatan malah mengganggu kesehatan. 

Apa pasal? 

Dikutip dari KompasTekno yang melansir dari BBC, Jumat (19/8/2016), pihak McDonald’s mendapat laporan kalau gelang tersebut bisa menimbulkan iritasi kulit. Hal ini terjadi pada salah satu konsumen mereka yang sudah membeli paket Happy Meal dan mendapatkan gelang pintar tersebut. 

Karena laporan tersebut, pihak McDonald’s akhirnya menarik gelang pintar “Step It Activity Band”. Itu berarti gelang pintar “Step It Activity Band” hanya memiliki umur pendek.

Cukup malang memang, dari sebuah gelang yang bertujuan untuk kesehatan malah menggangu kesehatan kulit si pemakainya. 

Untungnya, pihak McDonald’s cukup tangkas mengenai masalah ini. Mereka sedang menyelidiki lebih dalam terkait hal ini. 

Oh yah, ada dua fakta menarik terkait masalah gadget dari McDonald’s ini. Pertama, gelang ini sengaja dihadirkan berbarengan dengan Olimpiade 2016 di Brasil. Yang kedua, gelang pintar “Step It Activity Band” bukanlah gelang pintar pertama yang menimbulkan iritasi. Sebelumnya ada Fitbit dan Intel yang juga pernah menarik gelang pintar karena masalah iritasi kuli. 

 

Sumber via KompasTekno 
Gambar via jatimtech.com

Tags

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel