1

Galaxy Note 7 Resmi Diperkenalkan Samsung

3 Aug 2016 07:54 2426 Hits 1 Comments
Samsung memperkenalkan seri Galaxy Note 7, flagship terbaru dengan keunggulan pena digital dan sanggup digunakan dibawah air.

Resmi, Samsung Luncurkan Galaxy Note 7

(gambar via phonearena)

Jika melihat urutan seri nomer Galaxy Note, seharusnya nama yang keluar adalah Galaxy Note 6, namun justru yang kali ini diperkenalkan oleh Samsung adalah Galaxy Note 7. Ya, Samsung baru saja memperkenalkan perangkat flagship terbarunya yang membawa fitur unggulan, dan tentunya adalah pena digital, perangkat aksesoris yang selalu menjadi pelengkap seri Galaxy Note sejak seri pertama keluar tahun 2011.

Penamaan seri 7 dibandingkan memilih nomer 6 memang terbilang cukup unik, mengingat dalam waktu dekat sang rival Samsung, Apple juga akan memperkenalkan perangkat flashipnya yang juga menggunakan nomer 7, yaitu Iphone 7. Apakah Samsung menggunakan nomer 7 dikarenakan Apple juga akan mengeluarkan Iphone 7 dalam waktu dekat, kita tidak tahu.

Oke, mari kita lihat sepintas seri Galaxy Note 7 yang baru saja diperkenalkan Samsung di Amerika Serikat.

Layar Galaxy Note 7 akan memiliki penampang selebar 5.7 inci. Ukuran tersebut memang kerap diadopsi seri Galaxy Note sejak seri Galaxy Note 3. Samsung menggunakan layar tipe Super AMOLED, dan memiliki bentuk fisik melengkung seperti seri Galaxy S 7 Edge.

Untuk jeroan dapur pacu, Samsung menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 untuk smartphone yang dipasarkan di Amerika, sedangkan di wilayah lain menggunakan prosesor Exynos 8890. Memori RAM yang digunakan sebesar 4 GB dan media penyimpanan sebesar 64 GB, masih ada opsi penambahan memori eksternal dengan menggunakan microSD.

Samsung menggunakan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar. Sebagai perangkat unggulan nan tangguh, Galaxy Note 7 sudah memiliki sertifikat IP68 yang berarti perangkat ini bisa hidup pada kedalaman air 1 meter. Untuk urusan keamanan, Galaxy Note 7 akan dilengkapi dengan pemindari selaput mata alias iris scanner. Dengan sensor mata, maka pengguna bisa lebih aman dalam mengakses Samsung pay, Knox hingga mengakses file pribadi anda.

Kemampuan pena digital alias S Pen pun sudah ditingkatkan. Pena digital dapat digunakan untuk menulis dibawah air. Adapun fitur baru yang lain adalah kaca pembesar teks, alat penerjemah hingga pencipta GIF.

Bagi anda yang senang berfotografi dengan kamera phone, Galaxy Note 7 akan memiliki kemampuan kamera belakang sebesar 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel dibagian depan. Kamera Galaxy Note 7 sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization dan kemampuan merekam video 2160p.

Untuk mendukung kinerja Galaxy Note 7, Smartphone yang sudah dilengkapi dengan koneksi USB type C ini dibenamkan baterai berkapasitas 3500 mAh, lebih tinggi dari seri Galaxy Note 5 yang hanya memiliki baterai 3000 mAh.

Samsung menghadirkan pembaruan dalam seri Galaxy Note 7, bagi anda penggemar seri Note dari Samsung, anda harus merogoh kocek sebesar 10 jutaan rupiah untuk pasar tanah air.

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel