Mi Notebook Air Dari Xiaomi , Saingi Macbook Air

31 Jul 2016 09:36 1686 Hits 0 Comments
Laptop tipis Mi Notebook Air dari Xiaomi, siap menyaingi Macbook Air besutan Apple.

Untuk urusan stylish dan ketipisan, tampaknya Macbook Air saat ini sudah memiliki saingan baru. Ya, Xiaomi, yang sebelumnya dikenal dengan produsen smartphone, kali ini memperkenalkan lini produk laptop terbarunya. Mi Notebook air merupakan laptop besutan Xiaomi yang mengusung desain tipis, dan juga sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 dari Microsoft. Kali ini Xiaomi menghadirkan laptop barunya tersebut dengan dua varian. Seperti apa laptop baru besutan Xiaomi ini, mari kita intip spesifikasi yang ada didalamnya.

Kita mulai dari ukuran dimensi layar, dua varian dari Mi Notebook Air akan hadir dengan varian 12.5 inci dan 13.3 inci. Kedua laptop tersebut sudah mendukung layar beresolusi 1080p, desain bodi tipis dan terdapat port USB Type-C. Bicara masalah ketipisan, Mi Notebook Air 13.3 inci memang lebih tipis dibandingkan dengan Macbook Air, Mi Notebook Air memiliki ketipisan 14.8 mm sedangkan Macbook Air memiliki ketipisan 17mm.

Mi Notebook Air, Saingi Macbook Air

Mari kita lihat jeroan dari masing-masing laptop tersebut. Type layar 13.3 inci, memiliki prosesor Intel Core i5-6200U dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce 940MX. Prosesor dan kartu grafis tersebut akan diperkuat dengan memori RAM sebesar 8GB dan media penyimpanan SSD sebesar 256GB. Mi Notebook Air dengan layar 13.3 inci sanggup dijalankan selama 9.5 jam setelah dilakukan pengisian daya penuh.

Untuk tipe dengan layar 12.5 inci, memiliki spesifikasi yang lebih rendah, yaitu prosesor Intel Core M3 dan onboard kartu grafis. Kemudian didukung dengan memori RAM sebesar 4GB dan media penyimpan internal sebesar 128GB. Mi Notebook Air sanggup diajak bekerja selama 11.5 jam setelah diisi daya penuh.

Mi Notebook Air 13.3 inci akan dibanderol 9.4 juta rupiah, sedangkan Mi Notebook Air 12.5 inci akan dibanderol di rentang harga 6.8 juta rupiah. Tanggal 2 Agustus 2016 dikabarkan laptop besutan Xiaomi ini akan dipasarkan, untuk anda penggemar produk Xiaomi Notebook ini, patut menunggu karena informasi dipasarkannya produk ini ke tanah air belum ada informasi resmi.

(sumber gambar: Twitter Xiaomi)

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel