DTEK50, Smartphone Blackberry Android Selanjutnya

29 Jul 2016 10:42 3032 Hits 1 Comments
Blackberry DTEK50, Android dari Blackberry dibanderol 4 jutaan.

DTEK50, Smartphone Blackberry Android Selanjutnya

(gambar: Blackberry)

Meskipun sudah tidak lagi mendominasi, Blackberry tampaknya belum menyerah di lini smartphone. Terbukti, Blackberry kembali memperkenalkan smartphone Android keduanya yang disebut dengan DTEK50. Smartphone produksi dari Blackberry kali ini bukan hanya menghadirkan fitur keamanan yang mumpuni, namun juga dibanderol dengan harga lebih murah dari versi Blackberry terdahulu yaitu Blackberry Priv.

Pasar smartphone saat ini memang sangat penuh sesak, para vendor perangkat genggam ini berlomba-lomba meraih ceruk pasar disegala segmen mulai dari level bawah, menengah hingga level atas.

Generasi Blackberry Android pertama, Priv, tampaknya belum bisa memenuhi harapan penjualan. Smartphone Android dengan keypad fisik QWERTY ini belum bisa bersaing dengan smartphone yang diproduksi oleh vendor lain.

Harga yang terlalu mahal, mungkin itu yang menjadi kurang suksesnya Blackberry Android pertama tersebut. Priv dibanderol diangka sekitar 8 jutaan rupiah, sementara Blackberry DTEK50, dibanderol direntang harga sekitar setengahnya, yaitu 4 jutaan.

Menurut berbagai sumber, Blackberry DTEK50 merupakan rebrand alias pergantian merek dari Alcatel Idol 4. Alcatel Idol 4 merupakan smartphone Android kelas menengah yang sudah meluncur sekitar awal tahun ini.

Untuk spesifikasinya, DTEK50 akan dibekali dengan layar selebar 5 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 617 SoC, Memori RAM 3GB, Memori internal 16GB, dan baterai berkapasitas 2.610 mAh. Sebagai interaksi dengan pengguna, tampaknya smartphone ini tidak dilengkapi dengan keyboard fisik, namun hanya layar sentuh sebagai sarana pengoperasian smartphone.

Untuk kebutuhan fotografi, Blackberry menyematkan kamera berkekuatan 13 megapiksel dibagian belakang dan 5 megapiksel dibagian depan. Sistem operasinya pun sudah menggunakan Android terbaru, Marshmallow 6.0.

Sebagai fitur keamanan, Blackberry DTEK50 menggunakan aplikasi DTEK, yang mampu memonitor dan melacak aplikasi dan memberitahu penggunanya saat ada aplikasi yang mengambil foto ataupun video tanpa sepengetahuan penggunanya. DTEK juga mampu mengetahui adanya aplikasi yang mengakses kontak dan lokasi.

Blackberry DTEK50, diklaim sebagai smartphone Android yang memiliki fitur keamanan yang tinggi, sanggupkah kembali meraih hati konsumen? Banderol harga yang lebih murah dibanding Blackberry Android sebelumnya menjadi nilai lebih dari DTEK50.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel