Gol Paling Berkesan Untuk Rooney

26 Jul 2016 10:53 1867 Hits 1 Comments
Ulasan tersebut berasal dari goal.com

Wayne Mark Rooney adalah salah seorang pemain sepak bola professional asal Inggris. Sejak memulai debutnya di Everton pada Agustus 2002 sudah banyak gol yang Wazza ciptakan sampai sekarang ia berada di Manchester United. Akan tetapi, ketika ditanya soal gol paling berkesan baginya, penyerang The Red Devils ini memberi jawaban yang cukup menarik.

Semua Orang tentu ingat dengan tendangan salto Ronney yang menghantam gawang Manchester City pada musim 2010/2011 yang membuat MU memenangkan pertandingan. Gol tersebut Rooney akui indah tapi bukan yang paling berkesan baginya.

“Gol salto melawan City adalah yang terindah. Saat itu laga 1-1 dan laga tinggal menyisakan 10-15 menit. Jadi gol itu menjadi penentu kemenangan derby,” ungkap Rooney di sela-sela tur pramusim di Tiongkok, Minggu (24/7).

“Tetapi, yang paling berkesan adalah saat melawan Blackburn Rovers di laga tandang, ketika saya mendapat penalti jelang akhir laga. Jika saya mencetak gol, maka kami akan memenangkan liga. Saat itu situasinya penuh tekanan, ada banyak penguluran waktu sebelum saya menendang. Saya mencoba tetap kalem dan syukurlah saya mencetak gol dan kami memenangkan liga,” terangnya.

Sampai saat ini Rooney sudah mengemas gol sebanyak 245 dari 520 penampilannya di Mancherster United di seluruh kompetisi yang diikuti Setan Merah.

Meskipun gol melalui titik putih yang Rooney anggap sebagai gol paling berkesan, namun nyatanya gol ke gawang Blackburn Rovers pada 14 Mei 2011 membuat skuat Manchester United pada musim tersebut menjuarai liga untuk yang ke-19 kalinya.

 

Tags Sepakbola

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel