Protes Pada Pemerintah, Model dan Warga Thailand Mandi di Kubangan Air

29 Sep 2016 17:10 2773 Hits 0 Comments
Cara yang dilakukan mereka sangat efektif dalam menarik perhatian pemerintah.

Apa yang akan Anda lakukan untuk menarik perhatian pemerintah saat jalan di tempat Anda mengalami kerusakan parah dan tak kunjung diperbaiki? Sebagian mungkin akan mengungkapkan kekesalannya di Media Sosial atau menulis surat kepada pihak berwenang.

Namun cara unik dan bisa dikatakan gila dilakukan oleh warga Thailand termasuk salah satu model untuk menarik perhatian pemerintah dengan cara mandi di kubangan air.

Palm (nama model tersebut) merasa muak kepada pemerintah dengan melihat jalan yang ia lalui di distrik Mae Ramat, Provinsi Mae, Thailand terlihat sangat rusak kala mengunjungi kerabatnya.

Dalam menjalankan aksi protesnya, Palm duduk si sebuah kubangan air yang ada di jalan dengan hanya memakai penutup kepala dan sarung.

Foto aksi protes Palm telah tersebar di media sosial China dan Thailand. Banyak yang terinspirasi dengan aksi Palm untuk menarik perhatian pemerintah dalam kasus jalan rusak.

Terlihat dalam sebuah foto, salah satu wanita meniru aksi Palm. Ia berendam disebuah kubangan air di jalan yang terletak di Provinsi Chaiyaphum, Thailand dengan mengenakan baju kuning.

Di tempat lain, ada sekelompok wanita lanjut usia yang menirukan aksi Palm. Mereka mengadakan mandi bersama di sebuah jalan di Provinsi Khon Kaen yang terlihat seperti sungai.

Mereka protes pada pemerintah karena selama 30 tahun jalan tersebut tak kunjung di perbaiki. Namun setelah melakukan aksi tersebut pemerintah Thailand berjanji akan memperbaiki jalanan tersebut setelah musim hujan berhenti.

Protes yang dilakukan Palm berujung dengan keberhasilan. Gubernur Provinsi Tak memerintahkan intansi terkait untuk melakukan perbaikan tanpa penundaan. Dan perempuan yang berbaju kuning juga dijanjikan jalan yang dipakainya mandi akan segera diperbaiki.

Namun tak semua orang sabar menunggu janji yang dikeluarkan pemerintah. Seorang pensiunan insinyur Jerman, Peter Goman mendapat banyak pujian kala ia terlihat dalam sebuah foto yang di unggah istrinya yang merupakan orang Thailand, Kusuma Namwon, ke sosial media sedang memperbaiki jalan dekat rumahnya di Provinsi Buriram.

"Pengendara motor biasanya akan terjatuh karena lubang, dan orang-orang di rumah akan berlarian menolong mereka," ujar Kusuma.

Bukan hanya warga Thailand saja yang melakukan protes unik pada pemerintah dalam kasus jalanan berlubang.

Tahun lalu di Bangalore, India, seorang seniman Baadal Nanjundaswamy membuat sebuah patung buaya ukuran asli dan ditaruhnya di sebuah lubang di jalan raya setelah dirinya muak karena lubang tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Nah, bagaimana dengan di Negara kita?

Apa yang akan anda lakukan sebagai bentuk protes pada pemerintah terkait kasus jalanan rusak?

Tags

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel