Inilah 7 Situs Gratis untuk Belajar Hacking

28 Dec 2016 10:01 4466 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tertarik belajar ilmu hacking? 7 Situs ini memberikan cara bagaimana menjadi seorang hacker yang handal.

Siapa yang tidak ingin belajar hacking? Yap, semua orang tentu ingin menguasai ilmu hacking. Ilmu hacking ini tidak mudah untuk dipelajari, tetapi jika tidak belajar kamu tetap tidak akan bisa melakukan apa - apa.
Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa dalam dunia hacker ada 2 jenis hacking. Pertama Hacking Ethical atau White Hat merupakan jenis hacking yang legal dan yang kedua adalah Hakcing Unethical atau Black Hat yang merupakan jenis hacking yang ilegal.
Berikut merupakan 7 situs belajar hacking yang Ethical.

1. Hackaday

Hackaday merupakan salah satu situs terbaik untuk belajar ilmu hacking. Situs ini menyajikan beragam tutorial untuk peretasan jaringan.
Selain itu situs ini juga memberikan update berita terkini mengenai berita tentang hack dan juga artikelnya banyak yang memberikan rincian mengenai hardware dan software untuk melakukan peretasan.

 

2. Evilzone Forum

Evilzone Forum merupakan situs belajar hacking yang gratis. Nah, bagi yang ingin belajar ilmu hacking dengan gratis bisa mengunjungi situs Evilzone Forum ini.
Sesuai namanya, situs ini menyediakan forum untuk berdiskusi mengenai hacking atau cracking. Tapi sebelum itu kamu harus menjadi member terlebih dahulu di situs ini.

3. HackThisSite


HackThisSite (HTS) merupakan salah satu situs belajar hacking gratis yang bisa kamu gunakan sebagai tempat belajar ilmu peretasan.
Dalam situs ini disajikan informasi mengenai berita dan kasus hacking berikut tutorialnya. Jadi kalau kamu ingin belajar dasar dasar ilmu peretasan bisa mengunjungi situs ini.

 


4. Break The Security


Jika kamu ingin tahu update berita soal hacking agar tidak ketinggalan zaman maka rajinlah membuka situs ini. Sebab situs ini menyajikan beragam informasi mengenai berita hacking serangan hacking juga tutorial hacking.
Bahkan dalam situs ini kamu juga bisa mengetahui beragam program yang berguna untuk menjadi seorang hacker yang memiliki sertifikat.


5. EC-Council - CEH Ethical Hacking Course


International Council of Electric Commerce Concultans (EC-Council) merupakan sebuah organisasi profesional yang dikenal juga sebagai badan sertifikat profesional. Yang berarti kamu bisa memilih kursus untuk belajar hacking dan mendapat sertifikat jika lulus.
Pelajaran yang ada di situs ini sangat lengkap mengenai etika hacking dan pelatihan keamanan jaringan program.


6. Hack in The Box


Situs ini merupakan situs yang menyajikan beragam informasi dan kegiatan security dari hacker underground. Di situs ini kamu bisa mendapatkan banyak informasi hacking mengenai Microsoft, Apple, Linux, Programming dan yang lainnya.
Selain itu situs ini juga mempunyai situs untuk berdiskusi lho!


7. SecTools


SecTools merupakan singkatan dari security tools. Situs ini ditujukan untuk memberikan trik yang signifikan mengenai keamanan jaringan. Fungsinya tentu saja untuk melawan tindak ancaman seputar keamanan jaringan.
Selain itu, situs ini menawarkan berbagai security tools dengan deskripsi rincian yang lengkap.

Nah, itulah 7 situs belajar hacking gratis yang bisa digunakan untuk belajar ilmu serta trik hacking yang legal. Ingat hacker itu bukan perusak, yang perusak itu adalah cracker dengan kegiatannya yaitu cracking.

Tags

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel