Android 1-Jutaan Ini Sudah Dilengkapi Sensor Sidik Jari dan USB Type-C

20 Jul 2016 05:48 2694 Hits 1 Comments
 Android dari ZTE yang hadir dengan spesifikasi tinggi dengan bandrol murah

Smartphone yang punya sensor sidik jari erat kaitannya dengan harga mahal. Biasanya bandrol harganya diatas 5-jutaan. Tapi, ZTE melakukan gebrakan dengan menghadirkan sebuah ponsel Android seharga 1-jutaan yang punya fitur sensor sidik jari. 

Ponsel Android yang dimaksud adalah  Zmax Pro. 

Dikutip dari GSM Arena, Rabu(19/7/2016), Zmax Pro merupakan seri smartphone dari keluarga Zmax yang dibanderol dengan harga terjangkau. Terjangkau untuk ukuran ponsel dengan sensor sidik jari. 

Penerus dari Zmax 2 ini dilengkapi dengan layar 6 inci dan resolusi yang mendukung 1080p. Banyakan, sudah mendukung sensor sidik jari, layar 6 inci, dan resolusi 1080p. Jarang sekali, smartphone di kelas 1-jutaan hadir dengan resolusi tinggi. Biasanya mentok di 720p.

Prosesornya juga tidak kalah. Prosesor pada Zmax Pro dibekali dengan Snapdragon 617  yang merupakan prosesor delapan inti dengan kecepatan 1.5GHz. Prosesor ini ditandemkan dengan RAM 2GB. 

Untuk media penyimpanan, tersedia penyimpanan sebesar 32GB yang bisa ditambah memakai microSD. 
Sisi kamera, , ZTE Zmax Pro hadir dengan kamera depan 5MP. Sementara kamera belakangnya hadir dengan kamera 13MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan fitur phase detection.

Bukan cuman itu, ponsel Android yang berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow ini hadir kapasitas baterai cukup besar (mengingat layarnya yang juga besar) yakni 3.400 mAh. 

Ponsel Android yang sebenarnya lebih tepat dikatakan phablet ini juga mendukung port USB Type-C. Jarang sekali, smartphohne 1-jutaan  hadir dengan fitur ini.  Berikut spesifikasi lengkapnya.

Dengan spesifikasi tersebut, phablet yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini akan bersaing dengan dua smartphone dari Korea Selatan, yakni  Samsung Galaxy J7 dan LG Stylo. Hanya saja, jelas ZTE Zmax Pro punya keunggulan pada rentang harga yang lebih murah. 

Bandingkan saja, Galaxy J7 yang ada di Indonesia harganya mencapai Rp 3,5 jutaan. Sementara ZTE Zmax Pro hanya dibanderol dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,3-jutaan saja. 

Sayangnya, ponsel ini baru tersedia di beberapa negara. Amerika salah satunya. Belum ada informasi apakah ponsel ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Kalaupun nanti masuk, tampaknya harganya akan sedikit lebih tinggi. Yah, meskipun tidak akan mencapai harga Rp 3.5 jutaan. 

Sumber dan Gambar via GSMArena

Tags Android

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel