Tutorial Menyimpan Dokumen Word Secara Online

15 Jul 2016 20:50 2066 Hits 0 Comments
Bagaimana cara menyimpan dan mengedit dokumen di Google Drive? 

Saya sebenarnya gak terlalu pintar vikin video. Menulis di Plimbi karena cuman iseng dan cuman belajar aja. Tapi gak ada salahnya buat coba-coba bikin video. Yah meskipun ngeditnya harus penuh perjuangan. Maklum saya itu cenderung gaptek. 

Berhubung saya cukup kesemsem dengan event video contest yang diselenggarakan Plimbi, jadilah saya berpartisipasi.

Nah, saya mau buat video gak susah-susah. Ini cuman tutorial dasar yang sebenarnya saya yakin sudah diketahui banyak orang. 

Tutorial yang saya maksud adalah tentang tutorial menyimpan dokumen online. 

Kebetulan, saya sering bekerja dengan file dan dokumen yang saya ketik di MS Word. Kadang saya harus mengeditnya di tempat lain sementara saya tidak membawa flashdisk. Nah, karena itu sebaiknya tinggalkan cara lama tersebut dan beralihlah menggunakan penyimpanan dokumen secara online.

 Asal ada koneksi internet, kita bisa mengedit dokumen kita dimana saja dan lewat perangkat apa saja yang tentunya memiliki akses ke internet dan akses ke dokumen tersebut. 

Dan layanan yang menyediakan hal ini udah banyak sebenarnya. Cuman yang paling terkenal yah Google Drive. 

Kenapa harus Google Drive? Karena saya yakin hampir semua pengguna internet memiliki akun Gmail. Nah, akun Gmail ini bisa terhubung dengan layanan Google lainnya, termasuk Google Drive. 

DI Google Drive ini, kita bisa mengedit dokumen Word. Kita juga bisa mengedit dokumen Excel. Gak perlu lagi deh nginstal Microsoft Office kalau sering terhubung internet. Cukup pake layanan Google Drive. Apalagi Google Drive juga bisa nyimpen berbagai data kita dengan maksimal penyimpanan tiap akun yakni 15GB. 

Lantas, bagaimana cara menyimpan dan mengedit dokumen di Google Drive? Nah, semoga video berikut ini membantu. Yah videonya gak bagus-bagus amat sih, tapi pasti membantu ko. 

About The Author

Kaniya Ariani 31
Ordinary

Kaniya Ariani

Coba menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel