1

Galaxy J Max, Layar Selebar 7 Inci dan Baterai 4000 mAh

10 Jul 2016 12:07 2284 Hits 0 Comments
Samsung menghadirkan gadget baru dengan dimensi layar 7 inci, dan dibekali baterai sebesar 4000 mAh.

Galaxy J Max, Layar Selebar 7 Inci dan Baterai 4000 mAh

(via: Gsmarena)

Untuk ukuran sebuah phablet, sepertinya perangkat ini adalah terlalu besar, 7 inci adalah ukuran yang diadopsi oleh Samsung di awal-awal mengeluarkan produk tablet berbasis Android beberapa tahun silam. Kali ini Samsung kembali menghadirkan perangkat dengan dimensi 7 inci, dan dibekali dengan kemampuan VoLTE (voice over LTE), alias menelepon berbasis koneksi internet mobile LTE. Menelpon dengan gadget ukuran 7 inci memang kelihatan aneh, hal ini dikarenakan ukuran layar yang cukup besar, namun jika anda ingin memiliki perangkat tablet dengan kemampuan telepon, Samsung Galaxy J Max layak untuk dilirik.

Galaxy J Max akan diperkuat dengan prosesor quad-core 1.5 GHz, bentang layar 7 inci dan resolusi layar WXGA. Untuk mendukung kinerja prosesor, Galaxy Max akan dibekali memori RAM sebesar 1.5 GB, dan memori penyimpan internal sebesar 16 GB.

Adapun dimensi dari perangkat Samsung ini adalah 186.9 x 108.8 x 8.7 mm. Dibagian belakang sudah dibekali kamera berkekuatan 8 megapiksel dan bagian depan dibekali dengan kamera berkekuatan 2 megapiksel.

Aksesoris yang dimiliki oleh Galaxy J Max seperti Bluetooth headset, yang tentunya sudah bisa kita gunakan sebagai perangkat tambahan untuk menelpon. Keberadaan Bluetooth headset tersebut sangat berguna, mengingat perangkat ini sudah mendukung kemampuan VoLTE. Selain VoLTE, perangkat ini juga mendukung  fitur dual SIM dan koneksi 4G. Tidak ketinggalan, fitur S Bike dan Ultra Saving Data juga sudah disematkan didalam gadget Samsung ini.

Untuk mendukung kinerja perangkat, didalam Galaxy Max dibenamkan sistem operasi besutan Android Lollipop 5.1.

Sebagai tambahan informasi, perangkat ini masih tersedia di India dan dibanderol dengan harga USD 200 atau dikisaran 2.6 juta rupiah.

Jika melihat dimensi layar, tampaknya ukuran 7 inci bagi sebagian orang bukanlah ukuran yang nyaman untuk komunikasi mobile. Untuk urusan perangkat smartphone mobile, tampaknya orang lebih nyaman dengan dimensi layar dibawah 6 inci, mengingat ukuran tersebut bisa dengan mudah dimasukkan ke saku. Namun bagi anda yang menginginkan perangkat komunikasi tambahan, Samsung Galaxy J Max bisa dijadikan pilihan dalam berkomunikasi.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel