1

Asus Perkenalkan Zenfone Pegasus 3

19 Jun 2016 10:26 3524 Hits 0 Comments
Asus memperkenalkan Zenfone Pegasus 3, lebih ramah kantong dibanding seri Zenfone 3 yang sudah lebih dulu hadir.

(gambar via: Gsmarena)

Asus, vendor smartphone asal Taiwan yang sukses dengan smartphone lini Zenfone nya, baru saja memperkenalkan seri Zenfone 3 terbaru. Ketiga seri Zenfone 3 tersebut disasar untuk kalangan menengah ke atas. Melengkapi jajaran lini seri Zenfone, kini Asus memperkenalkan seri Zenfone Pegasus 3. Zenfone Pegasus 3 tampaknya diposisikan Asus untuk pasar dengan minat harga yang lebih ramah kantong, spesifikasi yang diusungpun tidak semewah seri Zenfone 3 yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Jika di seri Zenfone 3 yang lebih dulu hadir Asus menggunakan resolusi layar 1080 ppi, seri Pegasus 3 akan dibekali dengan resolusi lebih rendah yaitu 720 ppi. Untuk mendukung kinerja perangkat, Pegasus 3 akan menggunakan sistem operasi besutan Google, yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Pegasus 3 akan menggunakan layar dengan lebar 5.2 inci, dengan kaca lengkung 2.5 D. Untuk bagian dapur pacunya, Asus mempercayakan prosesor octa-core 1.3 GHz dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB. Untuk seri yang menggunakan RAM 2 GB akan menggunakan memori internal sebesar 16 GB dan untuk seri yang menggunakan memori RAM 3 GB akan menggunakan memori internal sebesar 32 GB.

Untuk bagian kamera, Pegasus 3 akan dilengkapi dengan kemampuan kamera belakang sebesar 13 megapiksel, sedangkan dibagian depan untuk aktivitas selfie akan dibekali dengan kamera sebesar 5 megapiksel. Baterai yang disematkan didalamnyapun cukup besar, yaitu sebesar 4010 mAh.

Untuk urusan koneksi jaringan, Pegasus 3 sudah mampu dipacu dengan koneksi jaringan generasi keempat, 4G LTE. Pegasus 3 akan memiliki fitur dual-SIM dan mampu digunakan untuk panggilan VoLTE.

Seri Pegasus 2 GB dikabarkan akan dibanderol dengan harga 2.6 juta rupiah, sedangkan versi 3 GB akan dibanderol dengan harga 3 juta rupiah.

Bagi anda penggemar Asus, hadirnya seri Pegasus 3 layak anda pertimbangkan. Spesifikasi yang diusung memang tidak setinggi yang dimiliki oleh kakaknya, namun Zenfone Pegasus 3 juga memiliki keunggulan, seperti kapasitas baterai yang cukup besar. Apakah Pegasus 3 akan hadir di tanah air, masih belum bisa dipastikan, karena syarat smartphone berfitur 4G saat ini harus memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sesuai persyaratan di negara kita, jika Pegasus 3 tidak memenuhi aturan TKDN bisa jadi tidak dipasarkan di tanah air, seperti smartphone OnePlus 3 yang juga tidak bisa didapatkan di tanah air secara resmi. 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel