Prediksi Piala Eropa 2016 Portugal versus Austria: Pembuktian CR7

18 Jun 2016 08:02 1972 Hits 2 Comments
 Pertandingan Portugal melawan Austria akan menjadi pertandingan unjuk gigi bagi mega bintang Portugal dan Real Madrid, Christiano Ronaldo.

Plimbi ini merupakan situs tempat semua orang menulis. Sayangnya, kontennya masih kurang beragam. Di tengah perhelatan bola (Piala Amerika 2016 dan Piala Eropa 2016), tidak ada penulis yang menuliskan soal bola di kedua ajang tersebut.

Karena hal itu, saya mau mencoba meramaikan khazanan pebolaan di situs Plimbi kita tercinta. Saya tidak akan memulai basa-basi tentang perhelatan bola tersebut. Saya langsung bahas prediksi pertandingan Piala Eropa 2016 Minggu,19 Juni 2016 yang mempertemukan Portugal dan Austria.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Parc des Princis, Paris, Minggu (19/6/2016) pukul 02.00 WIB. Tentunya pertandingan ini juga disiarkan oleh stasiun RCTI.

Menarik menilik pertandingan Portugal melawan Austria. Pasalnya, pertandangan di grup F ini akan menjadi pertandingan unjuk gigi bagi mega bintang Portugal dan Real Madrid, Christiano Ronaldo.

Maklum saja, di pertandingan awal grup F, ketika Portugal bertemu Islandia, CR7 melempem dan tidak menunjukan tajinya. Pada pertandingan itu juga, Portugal hanya berhasil mencuri 1 poin lantaran bermain imbang 1-1. Permainan bertahan Islandia ternyata cukup membuat CR7 berceloteh kalau tim Islandia merupakan tim dengan “mental kerdil” .

Untuk itulah saya yakin, di pertandingan melawan Austria nanti, CR7 bakal membalas permainan melempemnya. Itu berarti CR7 akan unjuk gigi dan menunjukan segala kemampuannya untuk membobol gawang Austria. Maklum, CR7 cukup frustasi ketika ingin menembus pertahanan parkir bus Islandia.
Bukan hanya CR7, semua pemain Portugal saya yakin akan menggenapkan semua kemampuannya untuk memenangkan pertandingan ini. Portugal akan tetap memainkan pola permainan terbuka demi menghajar Austria. Apalagi Portugal sangat butuh kemenangan agar bisa lolos ke 16 besar.

Mereka butuh kemenangan agar bisa memuncaki posisi pertama di grup F agar terhindar pertemuan dengan tim besar yang menjuara grup lain.

Secara diatas kertas, Portugal bisa mengalahkan Austria dengan mudah. Apalagi Austria juga sudah menelan kekalahan dari tim Hungaria yang merupakan tim yang kurnag diunggulkan. Tapi bola itu bundar dan semua bisa terjadi. Austria tentu tidak ingin mengalami kekalahan kedua dan ingin membuka asa untuk lolos 16 besar.

Apalagi Austria sebenarnya bukan tim dengan pemain biasa. DI tim ini ada David Alaba, pemain Bayern Muenchen yang cukup menarik perhatian publik saat laga kulaifikais.  Sang pelatih, Marcel Koller tentu akan mengandalkan David Alaba sebagai pemain kunci dan juga pemain nomor 7 Austria, Marko Arnautovic yang pada pertandingan sebelumnya juga kurang bersinar.

Sebenarnya ada pemain Austria lainnya yang bisa diandalkan oleh pelatih, yakni Aleksandar Dragovic. Ada juga gelandang Zlatko Junuzovic, gelandang Austria.

Sayangnya, Aleksandar Dragovic tidak bisa diturunkan lantaran sangksi yang diterima. Sementara Zlatko Junuzovic masih diragukan untuk turun lantaran cedera engkel yang diterimanya saat Austria berhadapan dengan Hungaria.

Dengan kondisi Austria tersebut, bisa dikatakan kalau Portugal akan menang dengan mudah meski tidak dengan skor tinggi.  Prediksi saya, tim asuhan Fernando Santos tersebut akan mengalahkan Austria dengan skor  2-0 atau 2-1. Tentu Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak golnya.

Nah, kira-kira Anda setuju dengan prediksi saya? Atau Anda punya prediksi lain?

Tags Sepakbola

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel