Phab2 Pro, Smartphone Lenovo Yang Sudah Dukung Project Tango Google

11 Jun 2016 01:16 1691 Hits 0 Comments
Lenovo perkenalkan smartphone yang sudah mendukung Project Tango dari Google.

(Gambar: Lenovo)

Lenovo memperkenalkan smartphone terbarunya yang cukup berbeda dengan lini produk sebelumnya. Selain memiliki dimensi layar yang cukup besar yaitu 6.4 inci, smartphone ini sudah mendukung Project Tango yang dikembangkan oleh Google. Smartphone besutan Lenovo kali ini diberi nama Phab2 Pro, dan merupakan sebuah smartphone yang pertama mengadopsi teknologi Project Tango dari Google.

Project Tango merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Google, dalam teknologi ini, dengan kemampuan sensor yang disematkan didalam sebuah smartphone, maka sebuah smartphone akan memiliki kemampuan lebih dalam mengenali object yang ada disekitarnya. Dengan kemampuan ini, smartphone bisa mengenali lingkungan sekitar dan mampu memindai ruang tiga dimensi. Teknologi yang disematkan di smartphone Lenovo ini memang masih baru, dan masih dikembangkan terus kedepan. Melihat fitur yang dimiliki, Phab2 Pro bisa difungsikan sebagai alat Augmented Reality, yaitu dengan meletakkan benda virtual didalam layar smartphone.

Untuk mendukung kinerja agar dapat mengenali lingkungan sekitar, kamera yang disematkan di Phab2 Pro memang berbeda dengan tipe kamera dari smartphone lain, kamera dalam Phab2 Pro mendukung sudut lebar 160 derajat, kemampuan motion tracking, dan kamera tersebut memiliki sensor jarak (depth camera).

Mari kita lihat sedikit bocoran jeroan dari Phab2 Pro ini. Untuk prosesor, smartphone Tango dari Lenovo ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 652, didukung memori RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB. Layarnya selebar 6.4 inci QHD IPS dan memiliki kerapatan 454 ppi.

Kamera belakang akan diperkuat dengan kekuatan 16 megapiksel yang sudah mendukung fitur depth camera dan kamera dibagian depan memiliki kemampuan 8 megapiksel. Selain kemampuan kamera yang dimiliki cukup berbeda dari kamera smartphone Andorid pada umumnya, Lenovo Phab2 Pro juga mendukung kemampuan merekam suara Dolby 5.1, kemampuan merekam ini membuat suara yang dihasilkan mirip dengan suara di bioskop-bioskop.

Bagian daya baterai juga didukung dengan kapasitas cukup mumpuni, yaitu berdaya sebesar 4.050 mAh.

Smartphone besutan Lenovo ini sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Phab2 Pro rencananya akan dipasarkan di bulan September 2016 dan dibanderol dengan harga 6,6 juta rupiah. 

About The Author

wan 62
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel