1

Mematikan Fitur Autoplay Video di Path

29 Mar 2016 10:04 2088 Hits 0 Comments
Menonaktifkan fitur autoplay video di Path.

Tak dapat dipungkiri, menikmati konten video di situs jejaring sosial memang sudah menjadi hal yang biasa dewasa ini, namun bagi kita yang sensitif dengan penggunaan konsumsi data internet, penayangan video akan menjadi pertimbangan tersendiri. Konsumsi video akan menguras kuota data internet kita dengan cepat.

Path merupakan situs jejaring sosial yang cukup booming, namun dalam beberapa waktu terakhir, pembaruan aplikasi Path terbaru versi 5.1.0  membuat fitur auotplay untuk video. Dengan menonaktifkan fitur autoplay ini, maka kuota data kita bisa lebih irit.

Berikut sedikit langkah sederhana untuk setting nonaktifkan autoplay video di Path.

Masuk ke Menu setting

Pertama masuklah ke menu setting dengan menggeser tab hingga di posisi tab paling kanan. Di tab tersebut akan tampil halaman profil dan linimasa milik kita sendiri. Bukalah menu setting yang terdapat di bawah profil kita. Setelah menu setting terbuka, akan ditampilkan berbagai menu setting seperti pengaturan akun, notifikasi, sharing , sound efek hingga pengaturan video.

Menu video

Karena kita akan melakukan pengaturan video, pilihlah menu video. Setelah mengaktifkan menu video, akan ditampilkan tiga pilihan pengaturan untuk autoplay video, yaitu pertama on wifi connections only, yang berarti video akan memutar otomatis hanya jika kita terkoneksi menggunakan jaringan internet Wifi. Kedua On Wifi & Mobile Data Connections, ini berarti video akan otomatis diputar, baik menggunakan koneksi Wifi ataupun koneksi seluler. Dan yang ketiga Never Auto-Play, menu ini memungkinkan untuk mematikan fitur autoplay di Path. Untuk mengaktifkan menu autoplay di Path, kita centang di menu Never Auto-Play.

Path memang salah satu media sosial yang cukup menguras kuota data. Selain adanya video, foto-foto yang terpampang dalam linimasa juga berpotensi menguras kuota data internet cukup besar. Pembaruan Path ke versi terbaru memungkinkan fitur Autoplay ini aktif. Bagi anda yang ingin mengirit konsumsi data internet, langkah mematikan fitur Autoplay video cukup membantu kurangi konsumsi data. Dengan mengaktifkan fitur ini, kontrol penggunaan data internet ada di tangan anda.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel