Timeline Instagram Akan Berubah

16 Mar 2016 22:44 6741 Hits 1 Comments
Instagram akan merubah tampilan linimasanya.

Timeline Instagram Akan Berubah

Ketika kita melihat timeline alias linimasa di media sosial instagram, kita akan melihat bahwa yang muncul diatas adalah postingan terbaru, alias postingan realtime berbasiskan urutan waktu. Melihat semakin banyaknya postingan dari pengguna, dalam beberapa bulan kedepan, Instagram akan menerapkan algoritme baru dalam penyajian lini masa di situsnya.

Linimasa berbasiskan waktu atau berbasis kronologi, sebelumnya lazim kita lihat di situs jejaring sosial seperti Facebook di masa lalu, namun saat ini Facebook sudah tidak lagi menerapkan linimasa berbasiskan waktu. Situs jejaring sosial yang masih menggunakan lini masa berbasis waktu adalah Friendster, yang baru saja rilis kembali.

"Linimasa pertama-tama akan memperlihatkan momen-momen yang kami yakini paling penting bagi pengguna," tulis Instagram dalam blog resminya.

Jika yang muncul paling atas adalah momen paling penting bagi pengguna, artinya bukan yang terakhir di update yang akan pertama muncul. Itu berlaku untuk semua jenis postingan Instagram, baik berupa foto atau video.

Postingan yang semakin banyak, menyebabkan pengguna Instagram melewatkan untuk melihat postingan penting dari teman. Dari temuan Instagram, rata-rata 70% postingan terlewati untuk tidak dilihat karena semakin derasnya jumlah potingan dari pengguna.

Instagram akan menerapkan algoritme baru dalam menampilkan lini masanya. Dengan demikian, pengguna diharapkan tidak melewatkan postingan yang penting, dalam arti memiliki ketertarikan prioritas dengan pengguna tersebut.

Algoritme tersebut akan bekerja sesuai kebiasaan dari pengguna, seperti kebiasaan “like” tentang postingan tertentu.Konten postingan kita, kesukaan kita, akan dilihat untuk dijadikan sebagai prioritas menampilkan lini masa dalam akun kita.

Instagram sadar, keputusan merombak linimasa akan menuai pro kontra dari pengguna, namun begitu, Instagram akan mendengar masukan atau respon dari penggunanya. Instagram juga tetap akan menampilkan lini masa dari teman kita, hanya saja cara menampilkannya yang berubah.

Bagi teman-teman pengguna Instagram, jangan kaget, kalau dalam beberapa waktu kedepan tampilan linimasa akun instagram kita akan berubah. Lini masa tidak akan muncul berbasiskan waktu alias kronologi, namun akan memperlihatkan momen-momen yang penting bagi kita. Mana yang lebih anda suka?

Tags Instagram

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel