1

Iphone Special Edition (SE) Segera Hadir

3 Mar 2016 07:25 2213 Hits 0 Comments
Iphone Special Edition, akan miliki bentang layar 4 inci.

Iphone Special Edition (SE)

(gambar bocoran Iphone Spesial Edition: 9to5mac)

Apple saat ini masih berseteru dengan FBI terkait pembuatan backdoor untuk ponsel kasus tersangka teroris yang menggunakan Iphone 5. Apple pun bersikukuh tidak akan membuat backdoor untuk perangkat smartphone besutannya, karena demi privasi pengguna smartphone berlogo Apple kroak tersebut.

Ditengah rumor tersebut, Apple kini dikabarkan akan memperkenalkan produk smartphone barunya, yang akan mengadopsi layar ukuran 4 inci.

Ukuran layar 4 inci merupakan ukuran layar yang diadopsi oleh Iphone generasi awal, tepatnya sebelum Iphone seri 6.

Memang, saat ini smartphone modern banyak yang mengadopsi ukuran layar besar, 5 inci keatas, dua Iphone terbaru pun sudah mengadopsi ukuran layar besar, yaitu ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Namun begitu, tampaknya Apple ingin bernostalgia dengan menghadirkan smartphone ukuran layar lebih kecil, 4 inci.

Awalnya Iphone terbaru tersebut, akan dinamai Iphone 5se, se merupakan kepanjangan dari Spesial Edition, namun untuk menghindari kebingungan pengguna yang membuat kesan seri Iphone mundur kebelakang, Iphone menggangi dengan seri Iphone SE (Special Edition).

Dibanding bentang layar 5 inci, ukuran layar 4 inci memang lebih handy, enak dipegang dengan satu tangan.

Dari bocoran yang beredar saat ini, Iphone SE akan memiliki prosesor A9 dan co-processor M9, selain itu, smartphone besutan Apple ini juga akan sanggup untuk berkomunikasi dengan VoLTE.

Untuk sektor fotografi, Iphone ini akan memiliki kamera utama berkekuatan 8 megapiksel, sedangkan kamera depan untuk selfie sebesar 1,2 megapiksel. Iphone SE akan memiliki pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan. Aplikasi ini akan berguna bagi anda, yang sering memonitor kesehatan anda dengan menggunakan perangkat smartphone.

Fitur NFC, juga akan tersemat kedalam Iphone SE. Dengan NFC, pengguna bisa melakukan pembayaran digital menggunakan smartphone sebagai media pembayarannya.

Untuk kapasitas penyimpanan, Apple akan memberikan pilihan, 16 GB dan 64 GB.

Jika melihat spesifikasi secara keseluruhan dari Iphone Special Edition, sepertinya hardwarenya banyak diturunkan dari Iphone generasi 6. Hal ini bisa jadi, Apple ingin menyasar pasar menengah bagi pengguna Iphone.

Selain Iphone Special Edition, Apple juga dikabarkan akan merilis Ipad Air 3 yang akan dilengkapi Stylus Pen.

Tags Smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel