Xiaomi Mi 5, Smartphone Super Cepat Resmi Meluncur

25 Feb 2016 00:10 1867 Hits 0 Comments
Mi 5 hadir dengan mengusung teknologi terkini, diklaim super cepat.

Xiaomi Mi 5, Smartphone Super Cepat Resmi Meluncur

Usai sudah penantian Mifans alias penggemar smartphone Xiaomi, setelah sekian lama rumor kehadiran flagship Mi 5, akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone premium terbarunya di acara Mobile World Congress di Barcelona Spanyol.

Mengusung desain premium, dengan balutan metal, Mi 5 hadir dengan ketebalan 6,95 mm dan bagian bezel yang digarap sangat serius. Mi 5 akan memiliki bentang layar 5,15 inci dan dengan desain bezel yang tipis.

Rumor penggunaan prosesor  yang selama ini beredar, ternyata benar adanya, Mi 5 akan mengadopsi prosesor besutan Qualcomm terbaru, Snapdragon 820. Prosesor besutan Qualcomm tersebut memang sudah digunakan oleh smartphone premium vendor-vendor yang lain, seperti Samsung dengan Galaxy S7 dan LG dengan G5-nya.

Kekuatan prosesor Snapdragon 820 akan dipadukan dengan RAM jumbo, Xiaomi memberikan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB kepada pengguna. Memori RAM yang digunakan Mi 5 juga sudah mengusung teknologi LPDDR4.

Untuk media penyimpanan, Xiaomi tidak tanggung-tanggung dalam membenamkan memori internalnya, yaitu dengan kapasitas hingga 128 GB. Pun begitu, Mi 5 diklaim memiliki chip berjenis NAND kategori Universal Flash Storage 2.0, dan diklaim memiliki transfer rate lebih cepat dibanding eMMC biasa.

Untuk fotografi dengan ponsel, Xiaomi masih mempercayakan Sony sebagai pemasok sensor kamera di Mi5, dan kamera utama akan memiliki kemampuan pengambilan gambar sebesar 16 megapiksel. Dengan dilengkapi dual-LED flash, Mi 5 mampu mengambil gambar dengan optimal pada kondisi minim cahaya.

Selain itu, untuk sektor kamera Mi 5 juga mengusung fitur 4 axis OIS (optical image stabilization). Keunggulan OIS yang dimiliki Mi 5 dapat dilihat dari demo video dibawah:

Sebagai smartphone premium, kelengkapan sensor sidik jari sudah tertanam didalam Mi 5, tak luput juga, adanya NFC juga sudah ada dalam smartphone terbaru Xiaomi ini. Rumor yang beredar, Xiaomi memang akan menghadirkan layanan pembayaran digital seperti Apple Pay, yang saat ini sudah merambah China.

Mi 5 akan hadir dengan berbagai varian harga, sesuai dengan spesifikasi yang disematkan didalamnya. Dengan versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, Mi 5 akan dibanderol seharga Rp 4,1 juta, kemudian dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB Mi 5 akan dibanderol seharga Rp 4,7 juta. Versi tertinggi adalah yang mengusung RAM 4 GB dan memori internal 128 GB dan akan dibandrol dengan harga Rp 5,5 juta.

Dengan spesifikasi hardware tinggi didalam Mi 5, dan tawaran harga yang bisa mencapai setengah dari smartphone premium lain, kehadiran Mi 5 layak menjadi saingan serius dari para pesaing.

Xiaomi membangggakan Mi 5 sebagai smartphone super cepat yang ada saat ini, dengan dukungan kombinasi prosesor, RAM dan media penyimpan generasi baru didalam smartphone dengan bezel super tipis tersebut.

Jika anda merupakan penggemar Xiaomi, kehadiran Mi 5 layak anda tunggu. Mi 5 baru bisa dipesan di China tanggal 1 Maret 2016. 

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel