1

HP Hadirkan Smartphone Berbasis Windows Phone

23 Feb 2016 07:42 2191 Hits 0 Comments
HP hadirkan smartphone premium berbasis Windows Phone.

HP Hadirkan Smartphone Berbasis Windows Phone

HP kembali menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone terbaru, dalam gelaran ajang Mobile World Congress, vendor komputer asal Amerika tersebut memperkenalkan smartphone Elite X3.

HP tampaknya cukup percaya diri, meskipun sistem operasi buatan Microsoft, Windows Phone kalah populer dengan Andorid besutan Google, di smartphone terbarunya kali ini justru HP lebih memilih Windows sebagai perangkat lunak didalamnya.

Seperti yang sudah diketahui khalayak ramai, Windows memang lebih cocok digunakan untuk perangkat bisnis dibanding sistem operasi lain. Bisa jadi, pasar bisnis lah yang sekarang ini dibidik HP melalui smartphone Windows terbarunya kali ini.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memperkuat kinerja smartphone terbarunya kali ini, HP akan menggunakan Snapdragon 820 sebagai dapur pacunya, selain itu, HP juga membenamkan RAM berkapasitas 4 GB.

Untuk media penyimpanan data, Elite X3 akan dibekali dengan 64 GB, namun anda tidak perlu khawatir kekurangan media penyimpan, karena masih ada slot microSD dengan kapasitas jumbo hingga 2 TB.

Meskipun akan lebih menyasar segmen pengguna bisnis, HP akan membekali Elite X3 dengan kemampuan kamera cukup mumpuni, yaitu dengan kemampuan kamera utama 16 megapiksel dibelakang dan kamera sekunder sebanyak 8 megapiksel dibagian depan.

Untuk mendukung kinerja perangkat, Elite X3 akan dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 4150 mAh, sehingga penggunaan bisa dilakukan sepanjang hari. Untuk aktivitas pengguna bisnis, ukuran baterai jumbo memang hal yang menjadi pertimbangan utama.

Tidak ketinggalan, fitur Continuum layaknya di seri Windows phone premium sudah bisa dilakukan di Elite X3. Dengan fitur ini, pengguna bisa merubah smartphone Windows menjadi layaknya komputer dengan menghubungkan smartphone ke layar melalui docking khusus.

Elite X3 hadir dengan layar jumbo sebesar 5,96 inci, dengan layar luas, pengguna lebih lega dalam berinteraksi melalui layar smartphone.

Bagi anda pengguna bisnis, HP Elite X3 bisa jadi pilihan anda. Smartphone besutan HP ini belum ada informasi rilis harga secara resmi. Namun, melihat spesifikasi yang dibawa, tampaknya bagi yang menginginkan smartphone ini harus merogoh kocek agak dalam. 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel