1

MateBook, Laptop Hibrid dari Huawei Resmi Hadir

22 Feb 2016 06:55 1703 Hits 2 Comments
Laptop hibrid dari Huawei resmi hadir.

MateBook, Laptop Hibrid dari Huawei Resmi Hadir

Huawei yang sebelumnya lebih banyak memproduksi perangkat smartphone, kali ini membuat kejutan dengan menghadirkan laptop hibrid, MateBook. Matebook merupakan kombinasi tablet berukuran 12 inci dengan dilengkapi keyboard fisik. MateBook resmi diperkenalkan oleh Huawei dalam gelaran Mobile World Congress yang saat ini sedang berlangsung Barcelona Spanyol.

Kehadiran MateBook semakin menambah laptop hibrid yang sudah ada dipasaran. Laptop hibrid semacam Surface Pro dari Microsoft hingga Ipad Pro besutan Apple kini kedatangan pesaing baru asal negeri tirai bambu di pasaran.

Walaupun sebagian besar dari kita memiliki smartphone, namun untuk urusan produktivitas tetap masih memerlukan laptop. Namun laptop yang saat ini hadir di pasaran cenderung bulky, tebal dan layarnya jelek hingga bermasalah dengan baterai yang sering habis. Itulah alasan diciptakannya MateBook.

Mari kita tengok spesifikasi MateBook. Laptop besutan Huawei ini terbilang cukup tipis, dengan ketebalan 6,9 mm, dibekali dengan dimensi layar seluas 12 inci dan memiliki resolusi 2.160 x 1.440 piksel. MateBook memiliki bodi seberat 640 gram, lebih ringan dibanding Ipad Pro yang memiliki berat 713 gram.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei menyematkan prosesor Intel Core M Dual Core didalam MateBook. Tidak lupa, Huawei juga melengkapi MateBook dengan smart charger yang dapat dikantongi. Charger tersebut sudah mendukung USB Type C dan Micro USB.

MateBook dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 4.430 mAh, sepertinya terlihat cukup kecil untuk ukuran laptop sebesar 12 inci. Namun begitu, Huawei melengkapi fitur Power Saving Tech yang diklaim mampu mengoptimalkan baterai bertahan hingga 10 jam.

Sebagai perangkat hibrid, MateBook tentunya dilengkapi dengan perangkat lain yang bisa dilepas. Untuk keyboard, Huawei mengklaim desainnya ergonomik dan melengkung, sehingga membuat kita terasa nyaman saat mengetik. Keyboard ini juga cukup kuat dan aman meskipun sering dilepas pasang, ketika tidak sengaja tertumpah cairan, juga tidak membuat laptop Hibrid ini mati.

Untuk bersaing dengan perangkat laptop hibrid yang lain, Huawei membekali perangkat terbarunya kali ini dengan pena digital, yang dikenal dengan MatePen. Stylus pen ini memiliki 2.049 level tekan, dan dapat diisi ulang selama satu jam charging baterai sudah terisi.

MateBook akan dijual di pasar dengan harga mulai 9 jutaan rupiah, sedangkan untuk keyboardnya akan dijual Rp 1,7 juta dan MatePen akan dijual seharga Rp 794 ribu.

Dengan MateBook, Huawei siap bersaing dengan produsen laptop lain yang sudah lebih dulu hadir di pasaran.

(gambar: Detik.com)

Tags Huawei Laptop

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel