1

Meizu Pro 5, Dengan Ubuntu Didalamnya

18 Feb 2016 19:45 1556 Hits 0 Comments
Meizu Pro 5 diperkenalkan dengan sistem operasi Ubuntu didalamnya.

Meizu Pro 5, Dengan Ubuntu Didalamnya

Kehadiran smartphone dengan sistem operasi Ubuntu didalamnya telah resmi dirilis, Smartphone tersebut adalah Meizu Pro 5. Sebelumnya memang sudah santer tersiar kabar bahwa smartphone bersistem operasi Ubuntu akan dirilis oleh Meizu.

Jika vendor smartphone berlomba mengadopsi Android sebagai satu-satunya sistem operasi untuk smartphone besutannya, namun Meizu tampaknya berusaha menghadirkan sesuatu yang lain ke pasaran. Menghadirkan smartphone dengan sistem operasi Ubuntu memang sedikit beresiko, penyebabnya tentunya adalah dukungan ekosistem aplikasi untuk smartphone tersebut yang belum sebanyak Android.

Meizu Pro 5 memang bukan smartphone Ubuntu pertama dari Meizu, namun dalam dua tahun terakhir, Meizu sudah memperkenalkan beberapa smartphone dengan Ubuntu didalamnya, yaitu MX3 dan MX4.

Mari kita tengok sedikit spesifikasi didalam smartphone dengan Ubuntu tersebut. Area dapur pacu prosesor akan diperkuat dengan Exynos 7420 buatan Samsung. Chipset tersebut sama dengan yang dipergunakan dalam smartphone premium dari Samsung, yaitu Galaxy S6. Prosesor besutan Samsung tersebut akan diperkuat dengan RAM berkekuatan 3 GB, serta memiliki memori internal sebesar 32 GB. Bagi pengguna yang ingin memperluas kapasitas memori, masih bisa menambah dengan microSD didalamnya.

Meizu Pro 5 akan mengadopsi layar ukuran jumbo, yaitu sebesar 5,7 inci dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel). Yang cukup menarik perhatian dari Pro  adalah kemampuan kameranya, bagian depan akan diperkuat dengan kamera berkekuatan 21 megapiksel, sedangkan kamera untuk berselfie bagian depan akan memiliki kekuatan 5 megapiksel.

Smartphone besutan Meizu ini akan menggunakan kemampuan baterai berkapasitas 3050 mAh, dan sudah memiliki kemampuan pengisian daya cepat. Smartphone ini tampaknya akan menyasar pasar premium, bodinya akan dibalut dengan logam dan sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari.

Selain versi Ubuntu, Meizu juga merilis versi Android, namun sampai saat ini belum ada rilis resmi terkait banderol harga perangkat tersebut, baik versi Android maupun Ubuntu.

Meizu Pro 5 akan menjadi andalan vendor smartphone asal negeri tirai bambu tersebut dalam gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona Spanyol.

Tags Smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel