1

Smartphone Dua Layar Hadir di Indonesia

16 Feb 2016 20:41 1687 Hits 0 Comments
YotaPhone 2 hadir dengan inovasi dua layar.

Inovasi memang sangat penting dalam industri teknologi, jika tidak ada inovasi maka dipastikan pasar akan jenuh dan tidak mampu lagi menyerap produk baru. YotaPhone 2, hadir dengan inovasi baru dengan menghadirkan smartphone dua layar, depan dan belakang.

Smartphone besutan dari perusahaan Rusia tersebut memang hadir berbeda dengan inovasi yang dihadirkan di produk lain. Jika smartphone lain mengandalkan spesifikasi tinggi untuk produk high end, inovasi justru dihadirkan dengan layar ganda dalam satu smartphone.

Layar utama YotaPhone 2 akan hadir dengan bentang 5 inci, dan menggunakan teknologi AMOLED dan resolusi D (1.920 x 1.080). berbeda dengan layar utama, layar kedua akan hadir dengan menggunakan teknologi EPS alias Electronic Paper Display (EPD). Layar kedua akan memiliki bentang 4,7 inci dan disebut dengan Always-On.

Layar memang menempati bagian smartphone yang memakan konsumsi daya cukup tinggi, dengan hadirnya dua layar tentunya akan menambah konsumsi daya dari YotaPhone 2. Untuk mengurangi konsumsi daya, layar EPD hanya akan menampilkan warna hitam putih sehingga konsumsi daya bisa mendekati 0 watt.

Dapur pacu yang disematkan kedalam YotaPhone 2 adalah Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Untuk mendongkrak kinerja prosesor, smartphone ini akan dibekali dengan memori RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Sector kamera tidak dilupakan dalam YotaPhone 2, bagian kamera utama akan memiliki kamera berkekuatan 8 megapiksel, sedangkan kamera sekunder akan memiliki kemampuan meringkus gambar sebesar 2 megapiksel.

Anda mungkin bertanya, bagaimana cara mengoperasikan dua layar dalam satu smartphone. Kedua layar YotaPhone 2 tidak bisa dioperasikan secara bersamaan, namun hanya bisa dioperasikan secara terpisah, sehingga tidak akan menganggu kita ketika tidak sengaja menyentuh layar sekunder. Jadi ketika kita sedang mengoperasikan layar utama, layar sekunder tidak akan merespon sentuhan.

Inovasi dalam YotaPhone 2 memang tergolong unik, jika anda menyukai smartphone dengan desain unik, YotaPhone 2 dapat dijadikan alternative pilihan anda. Hadir dengan inovasi dua layar, berbeda dengan apa yang sudah dilakukan  vendor smartphone lain. Sanggupkah YotaPhone 2 bersaing dengan pendahulu yang sudah mapan?

Tags Smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel