A2010, 4G Low End Dari Lenovo

7 Feb 2016 12:53 1660 Hits 0 Comments
Lenovo menghadirkan smartphone 4G low end.

A2010, 4G Low End Dari Lenovo

Bagi anda yang menginginkan smartphone android murah, Lenovo menghadirkan smartphone berkemampuan 4G dengan rentang harga ramah kantong. Ya, Lenovo A2010 dapat menjadi alternatif pilihan bagi anda yang menginginkan smartphone Andorid dengan harga 1 jutaan.

Lenovo akan membenamkan prosesor Mediatek MT6735M 1GHz dan dukungan kapasitas RAM sebesar 1GB. Untuk mendukung kinerja grafis, A2010 akan dibekali dengan grafis card Mali T720 dan memiliki kapasitas penyimpanan 8GB.

Smartphone yang merupakan produksi tanah air ini, memiliki bentang layar seluas 4,5 inci. Di bagian depan smartphone ini, akan kita jumpai tombol home, back dan menu kapasitif. Secara keseluruhan, bodi dari A2010 berbalut material plastik.

Bagi penggemar fotografi, smartphone ini memiliki kemampuan kamera belakang 5 megapiksel dan bagian depan sebesar 2 megapiksel untuk aktivitas selfie. Terlihat minim memang bagi pengguna yang mendambakan kemampuan kamera smartphone tangguh. Namun, kemampuan kamera tersebut tentunya sudah sesuai dengan budget yang dibanderolkan.

Lenovo A2010 memiliki dua slot SIM card, dan sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE. Untuk mendukung kinerja harian, A2010 dibekali dengan kemampuan baterai sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai tersebut, jika hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari tentunya masih mencukupi. Terlebih dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar, akan meminimalkan konsumsi daya baterai.

Jika melihat spesifikasi secara keseluruhan, memang tidak ada yang istimewa dari A2010, namun tentunya sesuai dengan banderol harga dan sasaran segmen pasar yang dituju Lenovo. Dengan kemampuan RAM 1 GB, aktivitas multitasking berat mungkin akan banyak mengalami kendala. Sektor fotografi juga tidak menjadi andalan Lenovo di produknya kali ini.

Mengusung produk “Made in Indonesia”, smartphone besutan Lenovo ini memang lebih murah dari smartphone sejenis dengan spesifikasi sama. Bagi anda yang menghendaki peralihan dari feature phone ke smartphone berkemampuan 4G, Lenovo A2010 bisa menjadi pilihan.

Jika memang kebutuhan kita hanya untuk berjejaring sosial dan browsing internet, A2010 masih bisa diandalkan. Selain itu, untuk menjalankan aplikasi dasar tentunya smartphone ini masih bisa kita gunakan sehari-hari.

(Gambar: berbagiteknologi.com)

About The Author

wan 62
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel