1

Polytron Zap 6, Dengan OS Fira Didalamnya

28 Jan 2016 20:32 1772 Hits 0 Comments
Zap 6 akan diperkuat sistem operasi Fira didalamnya.

Memasuki awal tahun 2016, Polytron kembali menghadirkan seri smartphone terbarunya, yaitu lini Zap 6. Ini merupakan penerus dari smartphone generasi terdahulu yaitu Zap 5.

Zap 6 akan hadir dengan system operasi Android yang sudah disesuaikan dengan smartphone Polytron. System operasi Android yang sudah dikustomisasi tersebut dikenal dengan naman Fira.

"Android sudah menguasai pasar. Tapi karena didesain secara umum, ada beberapa hal yang kurang cocok untuk pengguna kita. Karena kami brand Indonesia, kami tahu marketnya seperti apa, maka kita juga investasi di bidang software untuk pengembangan OS Fira," ujar Tekno Wibowo, Marketing Director Polytron.

Dengan kustomisasi sendiri, Fira tentunya akan berbeda dengan Android standar dari smartphone Android yang lain. Mari kita lihat, apa saja yang bisa kita dapat dari Zap 6 dengan Fira didalamnya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Fira disbanding system operasi Android standar seperti dalam user interface atau antar muka, menggunakan khas desain user interface Fira. Fira check pulsa, yang berguna untuk mengecek pulsa, Fira Pay untuk digunakan dalam transaksi pembayaran, Fira directory digunakan untuk mendapatkan informasi dan kontak. Yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur Fira Store, yang bisa digunakan untuk membayar listrik dan membli pulsa.

Kali ini, Zap 6 akan hadir dengan lima varian, yaitu seri Posh Note, Posh, Note, Cleo dan Power.

Dengan varian yang cukup banyak, tentunya Zap 6 memiliki spesifikasi yang bermacam-macam.

Secara keseluruhan, seri Zap 6 sudah mendukung generasi seluler keempat 4G LTE. Prosesor yang disematkan pun berbeda-beda, ada yang menggunakan besutan Qualcomm ataupun Mediatek. Memori RAM yang digunakan adalah 2 GB. Kapasitas memori internal yang dibenamkan adalah 16 GB.

Kamera belakang akan diperkuat dengan resolusi 8 megapiksel, sedangkan kamera depan akan memiliki kemampuan 2 megapiksel hingga 5 megapiksel tergantung varian yang dipilih.

Baterai yang disematkan kedalam Zap 6 pun berbeda tiap tipe, namun rata-rata sudah memiliki kapasitas 2000 mAh lebih.

Kehadiran Polytron Zap 6 semakin meramaikan pasar smartphone tanah air, hadir dengan inovasi disisi Software menjadikan Polytron vendor smartphone tanah air pertama yang menghadirkan layanan berbasiskan perangkat lunak.

Zap 6 tidak hanya menjual perangkat smartphone, namun juga layanan didalam smartphone tersebut. Smartphone besutan vendor tanah air ini akan dibanderol mulai harga 1,6 jutaan.

Tags Smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel