1

Asus Zenfone 3 Mulai Muncul?

23 Jan 2016 20:13 2086 Hits 0 Comments
Asus Zenfone 3, dirumorkan segera dirilis.

Asus Zenfone 3 Mulai Muncul?

Sukses dengan dua generasi Zenfone awal, Asus dikabarkan akan menghadirkan Zenfone seri penerus. Ya, Zenfone 3, merupakan generasi penerus dua generasi awal sudah mulai bocor ke publik.

Asus memulai debut Zenfone dengan mengandalkan prosesor Intel, kemudian vendor asal Taiwan tersebut juga masih menggunakan Intel dalam sebagian seri Zenfone generasi kedua, namun dibeberapa seri Asus sudah mulai melirik prosesor lain seperti Qualcomm.

Kabar baru beredar, Asus menguji dua smartphone-nya, dikenal dengan nomer kode Z010DD dan Z012D. Seri Z012D dikabarkan akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Z010DD.

Z012D akan memiliki bentang layar 5,5 inci, dapur pacu Snapdragon 650 dan kapasitas RAM 3 GB. Sedangkan Z010DD akan memiliki bentang layar sebesar 5,9 inci dengan chipset Snapdragon 615 dan kemampuan RAM 3 GB. Z010DD akan memiliki ketajaman layar lebih kecil dibanding Z012D.

Melihat duo ponsel Asus tersebut, benarkah Asus kedepan sudah meninggalkan prosesor Intel, yang melambungkan Asus di seri Zenfone pertama? Bisa jadi tidak, Asus tetap menggunakan dapur pacu Intel namun diseri Zenfone terpisah.

Sejak pertama kali memperkenalkan Zenfone, Asus memang senantiasa setia menggunakan Intel. Belum banyak smartphone yang menggunakan prosesor Intel kala itu. Asus mendobrak kebiasaan dengan menghadirkan tiga varian Zenfone, dan diperkuat dengan dapur pacu Intel. Adalah Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang merupakan generasi pertama Zenfone. Menuai sukses, akhirnya Asus menggelontorkan berbagai varian Zenfone.

Tahun lalu, Asus menjadi perhatian dengan memperkenalkan seri Zenfone generasi kedua. Kali ini, Asus menjadi yang pertama dengan membenamkan kapasitas RAM jumbo sebesar 4 GB.

Zenfone 2 hadir dengan berbagai varian, mulai dari yang menyasar segmen premium seperti Zenfone 2 Deluxe, menyasar pengguna yang gemar selfie dengan Zenfone Selfie, menyasar pengguna yang suka fotografi Zenfone Laser, hingga yang memiliki kapasitas baterai jumbo yaitu Zenfone Max.

Asus tampaknya cukup jeli melihat celah pasar, dengan menghadirkan berbagai varian produk, membuat pengguna memilih sesuai dengan tingkat kebutuhannya.

Asus dikabarkan akan memperkenalkan seri Zenfone terbaru di bulan Mei 2016. 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel