1

Inovasi di Baterai, LG G5 Siap Bersaing di Level Premium

18 Jan 2016 07:23 1600 Hits 0 Comments
LG siap bersaing di level premium dengan G5.

Rekan satu negara LG, Samsung boleh jadi menjadi produsen smartphone terbesar sejagat, namun di tahun 2016 ini, tampaknya Samsung akan berhadapan dengan vendor smartphone lain yang agresif menghadapi pasar.

Sebut saja LG, yang dalam beberapa pekan terakhir diisukan akan memasarkan produk flagship andalannya, G5.

Dalam industri smartphone yang ramai penuh sesak, produsen smartphone memang dituntut untuk menghadirkan inovasi dalam produk-produknya. Disamping harus berjuang dengan sesama smartphone di level premium, produsen smartphone yang menyasar segmen menengah ke bawah pun tidak kalah agresif dalam membombardir pasar.

LG kali ini memberikan inovasi yang cukup unik, inovasi dari sisi hardware yang akan disematkan di G5 akan berbeda dengan smartphone flagship yang lain. Adalah baterai dari G5, yang dapat dilepas dengan membuka semacam slot yang ada dibagian bawah perangkat. LG memberikan nama baterai tersebut Magic Slot  Gambarnya bisa dilihat dibawah.

Inovasi di Baterai, LG G5 Siap Bersaing di Level Premium

(Gambar via Cnet Korea)

Untuk membuka slot ini, terdapat dua buah tombol yang harus ditekan bersamaan, sehingga memungkinkan slot tersebut tidak mudah terbuka kalau salah satu tombol tertekan secara tidak sengaja.

Mari kita tengok jeroan yang ada di G5. Dapur pacu akan didukung dengan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 820 diperkuat grafis GPU Adreno 530 dan kapasitas RAM 3 GB. Kamera utama G5 akan memiliki resolusi 16 megapiksel dengan dua lensa, sedangkan kamera depan akan diperkuat dengan kemampuan resolusi 8 megapiksel. G5 juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari, layaknya yang ada di smartphone flagship yang lain.

Untuk memori internal, LG menyematkan 32 GB kedalam G5. smartphone andalan LG ini akan didukung dengan tenaga baterai sebesar 3.400 mAh.

Smartphone level premium dari LG tersebut kabarnya akan memiliki bentang layar 5,3 inci dan akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) bulan Februari mendatang.

Jika kita lihat spesifikasinya, smartphone besutan LG ini akan dilepas untuk menghadapi produsen lain yang bermain di level premium. Sebut saja rekan senegara LG, Samsung yang dalam waktu dekat juga akan mengumumkan produk premiumnya Galaxy S7.

(gambar: Digitaltrends.com)

Tags LG

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel