Iphone 5e, Miliki Bentang Layar 4 inci

13 Jan 2016 08:10 1014 Hits 0 Comments
Iphone kembali hadir dengan layar 4 inci.

Iphone 5e, Miliki Bentang Layar 4 inci

Dua generasi Iphone terakhir, menggunakan dimensi layar lebih besar dibanding seri Iphone sebelumnya. Duo Iphone 6, menggunakan dimensi layar 4,7 inci dan 5,5 inci, lebih lebar dibanding Iphone sebelumnya yang menggunakan lebar layar mentok diangka 4 inci.

Apple tampaknya ingin kembali bernostalgia, dengan menghadirkan Iphone dengan bentang layar seluas 4 inci.

Setelah sebelumnya Apple akan menghadirkan Iphone 7c yang akan memiliki bentang layar 4 inci, kini kembali hadir rumor Iphone 5e yang juga menggunakan dimensi layar 4 inci.

Dalam dua versi Iphone 6 sebelumnya, setiap merilis produk Iphone, selalu menghadirkan duet dua seri yaitu seri Iphone 6 dan Iphone 6 plus. Dengan hadirnya seri e, tentunya akan menambah portofolio dari produk smartphone yang mengusung IOS didalamnya.

Dari nama Iphone 5e, yang mengusung huruf e, dikabarkan memiliki arti enhanced atau peningkatan. Seri 5e dikabarkan juga akan menggunakan casing logam, seperti seri-seri Iphone sebelumnya.

Seri 5e akan diperkuat dengan chipset besutan Apple sendiri, yaitu Chipset A8, dan akan diperkuat dengan kemampuan RAM sebesar 1 GB. Memori 1 GB memang lebih kecil dibanding seri sebelumnya, yang mengusung memori lebih besar yaitu sebesar 2 GB.

Untuk meningkatkan fungsi tidak sekedar sebuah smartphone, Iphone 5e akan dilengkapi dengan Apple Pay, NFC dan VoLTE.

Untuk urusan fotografi, Iphone 5e akan dilengkapi dengan kamera dengan kemampuan 8 megapiksel kamera.

Meskipun baru spekulasi, jika jadi di rilis bisa menambah potofolio produk Iphone. Iphone 6, memang mendobrak ukuran layar yang menjadi pilihan Apple di seri Iphone sebelumnya. Bahkan, sang mendiang pendiri Steve Jobs sempat berujar tidak akan ada orang yang membeli smartphone dengan ukuran besar. Namun, tampaknya prediksi Steve Jobs sedikit meleset, seri Iphone dengan layar besar generasi pertama berhasil membukukan penjualan meggembirakan bagi perusahaan berlogo buah apel tersebut.

Sang nahkoda Apple saat ini, Tim Cook memang memiliki visi agak berbeda dengan Steve Jobs. Selain ukuran layar dari Smartphone besutan Apple, di seri Ipad Pro, Apple juga merapat ke Microsoft agar di tablet terbaru Apple dapat menjalankan aplikasi produktivitas Microsoft Office.

Bagi penggemar Iphone, seri 5e bisa menjadi nostalgia pecinta Iphone dengan bentang layar 4 inci. Iphone 5e dikabarkan akan di banderol dengan harga USD 500 atau Rp 6 jutaan.

Tags Apple

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel