1

Varian Snapdragon 820, Qualcomm Siap Sambut Era IoT

6 Jan 2016 19:56 1435 Hits 0 Comments
Qualcomm siap sanggup era Internet of Things.

Snapdragon 820 hadir dengan kemampuan lebih canggih dari prosesor pendahulunya, kali ini, Prosesor besutan Qualcomm tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat smartphone, namun juga dapat digunakan untuk berpacu dengan perangkat lain, seperti mobil.

"Mobil ditemukan kembali dengan dukungan koneksi. Inovasi yang terjadi di bisnis mobil sangat hebat, mengubah bagaimana mobil bisa digunakan dan dilayani," ucap CEO Qualcomm Steve Mollenkopf dalam gelaran CES di Las Vegas.

Adapun yang menjadi andalan Qualcomm untuk industri otomotif adalah dua seri chip, yaitu 820A dan 820AM. Dua chip Qualcomm tersebut sudah mampu berjalan dijaringan LTE dengan kecepatan hingga 600 Mbps, membawa CPU 64-bit Kryo dan GPU Adreno 530.

Sang CEO Qualcomm, Mollenkopf membanggakan bahwa prosesornya tersebut sudah mendukung QNX, CarPlay dan Android Auto.

Ketika pertama kali diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Snapdragon 820 memang digadang-gadang tidak hanya mampu mendukung kinerja smartphone, namun siap berjalan di perangkat lain. Qualcomm Snapdragon 820 siap menghadapi era IoT (Internet Of Things), era dimana banyak perangkat sanggup terhubung ke internet.

Snapdragon 820 hadir sebagai jawaban atas terpaan isu kekurangan di seri pendahulunya, 810, yang sempat diterpa isu cepat panas ketika sedang digunakan. Namun, berangkat dari hal itu, Qualcomm tampaknya merombak prosesornya dan dapat berjalan dengan lebih baik.

Jika anda hobi dengan gadget, berita terakhir sempat beredar smartphone apakah yang akan pertama kali mengadopsi Snapdragon 820, yaitu Xiaomi Mi 5 dan disusul Samsung Galaxy S7. Namun saat ini beredar kabar terbaru, bahwa yang akan pertama kali mengadopsi Snapdragon 820 adalah smartphone LeTV. Phonsel tersebut kabarnya memiliki nama Le Max Pro.

Varian Snapdragon 820, Qualcomm Siap Sambut Era IoT

Le Max Pro, akan menggunakan teknologi pemindai sidik jari hasil dari Qualcomm. Pemindai sidik jari tersebut akan memiliki kemampuan ultrasonic, yang diklaim mampu berfungsi meskipun tertutup bagian lain dari smartphone, semisal layar. Dengan kemampuan ultrasonic, produsen smartphone dapat bebas menempatkan pemindai sidik jari tersebut untuk melakukan lebih dalam hal inovasi dan kreativitas.

Dengan berbagai seri Snapdragon 820, Qualcomm tampaknya selangkah lebih maju dalam menyongsong era berbagai perangkat yang sanggup terhubung ke internet.

Tags Snapdragon

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel