1

Seri ThinkPad Terbaru Dari Lenovo

4 Jan 2016 23:10 1441 Hits 0 Comments
Jajaran seri ThinkPad terbaru dari Lenovo.

Lenovo kembali memperkenalkan jajaran perangkat komputasi terbarunya, ThinkPad yang sebelumnya merupakan merek dagang IBM kemudian dibeli oleh Lenovo.

Seri ThinkPad yang kali ini diperkenalkan Lenovo mulai dari Tablet, Yoga dan seri Carbon. Masing-masing memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Seri ThinkPad kali ini menggunakan nama X1.

Yuk kita cek satu-satu produk andalan vendor asal negeri tirai bambu ini.

ThinkPad X1 Carbon

Seri ThinkPad, Terbaru Dari Lenovo

Laptop dengan lebar layar 14 inci ini memiliki bobot 1,02 kg dan ketebalan 1,7 inci. Adapun pilihan resolusinya adalah 1.920x1.080 atau 2.560x1.440.

Menyasar di segmen bisnis, seri Carbon hadir dengan spesifikasi mumpuni.

Laptop ini akan didukung dengan prosesor generasi keenam dari Intel, yaitu Core i7 vPro, dikombinasikan dengan Intel Graphics HD520 dan RAM berkekuatan 16GB.

Untuk memori internal, seri Carbon akan dibekali dengan solid state drive sebesar 1 TB.

Carbon akan memiliki port yang cukup lengkap, yaitu USB 3.0, ethernet, MiniDP, HDMI, slot microSD dan headphone jack.

Laptop ini akan berjalan di sistem operasi Windows 10 Pro dan mampu digeber hingga 11 jam. ThinkPad X1 Carbon akan dibanderol seharga Rp 18 jutaan.

 

ThinkPad X1 Yoga

Seri ThinkPad, Terbaru Dari Lenovo

Seri Yoga tidak kalah dengan saudaranya, Carbon, Yoga akan menggunakan layar OLED dengan ukuran 14 inci. X1 Yoga juga memiliki resolusi 1.920x1.080 dan 2.560x1.440.

Keunggulan seri Yoga adalah di sektor layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat.

X1 Yoga juga memiliki spesifikasi yang unggul dibanding saudaranya, sebut saja prosesor yang dibenamkan kedalamnya adalah Intel Core i7 vPro, Intel Graphics HD520 dan RAM berkemampuan 16GB. Tidak kalah dengan seri X1 Carbon, Yoga juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 1 TB.

Untuk urusan kelengkapan koneksi, Lenovo X1 Yoga sudah memiliki 3 port USB 3.0, ethernet, MiniDP, HDMI, slot microSD dan headphone jack.

Lenovo sudah membekali X1 Yoga dengan stylus pen, namun pena digital ini dijual secara terpisah dari perangkat laptopnya sendiri.

Lenovo rencana akan membanderol X1 Yoga dengan harga Rp 20 jutaan.

 

ThinkPad X1 Yoga

Seri ThinkPad, Terbaru Dari Lenovo

Ini adalah seri ThinkPad tablet, menggunakan Windows 10 dalam pengoperasiannya.

Tablet dengan bentang layar selebar 12 inci ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan saudara-saudaranya. Sebut saja prosesor Intel Core m7 vPro dan didukung dengan kinerja RAM 16 GB. Untuk urusan penyimpanan file, tablet ini sudah memiliki kapasitas setara dengan seri ThinkPad X1 yang lain, yaitu sebesar 1TB.

Tablet ThinkPad ini memiliki bobot hanya 794 gram, dan jika ditambah dengan keyboard beratnya menjadi 1,1 kg. Bobot tersebut setara dengan bobot MacBook Air.

Keunggulan dari Tablet ThinkPad ini adalah adanya proyektor yang dapat menembakkan gambar hingga 60 inci. Tablet ini memiliki port cukup lengkap, sebut saja HDMI, USB 3.0 sudah disertakan kedalamnya. Untuk diajak bekerja, Tablet andalan Lenovo ini mampu bertahan hingga 15 jam.

ThinkPad X1 Tablet ini akan dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan.

 

Bagi anda yang berencana akan membeli laptop atau tablet baru, seri ThinkPad X1 bisa dijadikan pilihan anda untuk membantu mendukung kinerja harian anda. Tablet ThinkPad X1 juga dapat anda gunakan untuk mendukung produktivitas anda.

Tags Laptiop

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel