Ridwan Kamil Akan Wujudkan Pantai Buatan di Bandung dengan Syarat....

4 Jan 2016 10:45 11115 Hits 1 Comments
Pantai Buatan di Bandung

Bandung punya segalanya sebagai tempat tujuan wisata. Mulai dari Kawasan bermain Trans Studio, taman tematik, alun-alun kota, daerah pegunungan, kawasan hutan, dan masih banyak lagi.

Cuman satu yang tidak dimiliki Bandung: Pantai.

Letak geografis Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan membuat Bandung tidak bisa memiliki pantai. Dan ini sangat membuat sebagian warga kota Bandung yang mencintai pantai kecewa.

Warga Bandung yang ingin ke Pantai harus ke Selatan, ke Santolo ataupun ke Pangandaran. Dan ongkos menuju tempat tersebut tentu tidak murah.


Berdasarkan hal tersebut, sebagian warga Bandung yang mengatasnamakan “Koalisi Masyarakat Kurang Piknik” membuat sebuah petisi  kepada Ridwan Kamil, Walikota Bandung saat ini.  Petisi tersebut berisi permintaan agar Bandung punya pantai sendiri.

Tentu saja dalam hal ini adalah pantai buatan dan bukan pantai yang sebenarnya.

Petisi tersebut dimuat dalam  situs Change.org yang memang berisi tentang petisi.


Dalam petisi tersebut, termuat bahwa warga Bandung yang ingin ke pantai seringkali terkendala dengan jarak dan memakan biaya yang besar.

Untuk itu mereka ingin agar Ridwan Kamil, yang memang seorang arsitek dan ahli tata kota, untuk dibuatkan sebuah pantai buatan.

Tidak main-main, pantai buatan yang diminta perlu juga didukung dengan fasilitas seperti artificial surfing” , ”extreme sport park” dan sebagainya.


Pembuatan di pantai ini juga memang sangat memungkinkan, mengingat Bandung masih punya lahan untuk sarana pembuatan pantai buatan ini, yakni di daerah Gedebage Bandung Timur.

Ide agar Bandung punya pantai buatan ini bukanlah main-main. Banyak kota di dunia yang juga punya fasilitas serupa, sebut saja Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan Seagaia Ocean Dome di  Miyazaki, Jepang.

Dan, jika tewujud, Bandung tentu akan jadi kota pertama di Indonesia (Bahkan Asia Tenggara) yang punya pantai buatan.


Ridwan Kamil menanggapi keseriusan tentang ide pembuatan pantai buatan ini. Ridwan Kamil juga berencana menyanggupi petisi tersebut. Syaratnya, petisi tersebut harus  ditandatangani oleh 100.000 ribu orang.


Jumlah yang tentunya cukup masuk akal.

Nah, bagi pembaca yang ada di kawasan Bandung dan sekitarnya atau siapapun di daerah manapun, bisa mendukung petisi ini. Ajak semua orang agar petisi ini mencapai 100 ribu orang.

Untuk menandatangi petisi ini, Anda bisa langsung mengunjungi laman petisi tersebut pada link berikut ini.

Tags

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel