1

Zenfone Go, Terbaru Dari Asus

30 Dec 2015 10:22 1877 Hits 0 Comments
Zenfone Go, terbaru dari Asus menyasar Low end.

Asus kembali menghadirkan keluarga Zenfone dengan seri termurah, yaitu Zenfone Go. Kali ini, smartphone berbanderol harga satu jutaan ini memiliki bentang layar 4,5 inci.

Lini Zenfone merupakan varian produk dari Asus yang memiliki kesuksesan cukup tinggi, sejak pertama diperkenalkan ke pasar, Zenfone generasi pertama diterima pasar dengan cukup baik.

Varian Zenfone terbaru, Zenfone Go, akan dibekali dengan prosesor Mediatek MT6580M Quad-core yang memiliki kecepatan 1,3 GHz dan diperkuat dengan kapasitas memori RAM sebesar 1 GB. Bagian layar seluas 4,5 inci akan memiliki resolusi 854 x 480 piksel LCD.

Zenfone Go akan memiliki bobot 145 gram, lebih ringan dari Zenfone Selfi seberat 170 gram.

Bagian belakang Zenfone Go akan memiliki bagian cekung, khas desain seri Zenfone yang lain.

Smartphone low end Asus ini memiliki pilihan kapasitas memori internal sebesar 8 GB, dan masih dapat diperluas dengan microSD.

Sektor kamera bagian belakang akan diperkuat dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel, sedangkan untuk aktivitas selfie akan memiliki kamera VGA. Smartphone ini sudah memiliki dukungan dual SIM. Asus Zenfone Go belum memiliki koneksi generasi seluler generasi keempat, 4G LTE.

Baterai sebesar 1600 mAh akan disematkan kedalam Zenfone Go, untuk mendukung kinerja dari smartphone ini. sepertinya kapasitas baterai tersebut terlihat kecil, namun dengan dimensi layar 4,5 inci akan memiliki konsumsi daya lebih kecil.

Yang cukup menarik, smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kesimpulan

Sebagai smartphone Low end, Zenfone Go cocok bagi anda yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. Melihat spesifikasi hardware yang dibenamkan kedalam Zenfone Go, smartphone ini memang akan memiliki kemampuan dasar sebuah smartphone, seperti browsing, email dan berjejaring sosial media. Smartphone ini tentunya belum bisa memainkan game berat, namun sudah mampu digunakan untuk memainkan game ringan.

Zenfone Go baru dipasarkan di India, dengan pilihan warna hitam, putih, merah muda dan biru. Belum ada kabar resmi dari Asus kapan akan memasuki pasar tanah air.

(gambar: Gsmarena.com)

Tags smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel