1

ZUK Z1, Tersandung Kasus Sertifikasi Palsu

28 Dec 2015 08:06 1862 Hits 0 Comments
ZUK Z1, tersandung kasus sertifikasi palsu.

Setelah beberapa waktu diperkenalkan ke pasar Indonesia, ZUK Z1, smartphone besutan anak perusahaan Lenovo tersebut tersandung masalah pemalsuan sertifikat ponsel.

Pihak Kominfo sendiri sudah memastikan, bahwa sertifikat yang digunakan oleh ZUK Z1, adalah nomer sertifikat smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Sebagai perusahaan start up, ZUK mendapat suntikan dana dari Lenovo awal tahun ini untuk mengembangkan lini bisnisnya.

ZUK Z1 sendiri memiliki spesifikasi hardware yang cukup menggoda, dan sudah memiliki konektor USB Type C yang merupakan standar koneksi USB terbaru.

Ponsel dengan bentang layar 5,5 inci ini memiliki didukung dengan prosesor Snapdragon 801 besutan Qualcomm, dan diperkuat dengan kapasitas RAM 3 GB. Untuk penyimpanan, smartphone ini sudah memiliki kapasitas internal cukup besar yaitu sebesar 64 GB.

Smartphone ini memiliki desain yang elegan, mirip dengan desain dari Iphone, selain itu, ZUK Z1 juga memiliki tombol home fisik yang juga difungsikan sebagai pemindai sidik jari. Tombol home Z1 didesain persegi panjang, kemudian diapit oleh tombol softbutton back dan multitasking.

Sektor kamera tidak luput dari perhatian ZUK, bagian belakang akan diperkuat dengan kemampuan kamera 13 megapiksel, sedangkan bagian depan akan memiliki kemampuan kamera 8 megapiksel.

Z1 memiliki kapasitas baterai lumayan besar, yaitu 4.100 mAh, dan mengusung desain unibodi, sehingga apabila ingin melepas baterai harus dibawa ke counter HP yang memiliki peralatan untuk melepas baterai.

Untuk sistem operasi, ZUK Z1 akan dibekali dengan sistem operasi Cyanogen 12.1 yang berbasiskan Android yang telah dimodifikasi. Smartphone ini rencana dijual secara ekslusif di situs jual beli on line Blibli.com, dengan banderol harga Rp 4,5 juta. Banderol harga tersebut hampir mirip dengan lini smartphone OnePlus One, yang juga mengusung sistem operasi Cyanogen, Android yang telah dimodifikasi.

Bagi anda yang sudah menunggu kehadiran smartphone besutan start up asal negeri tirai bambu tersebut, tentunya harus lebih sabar menunggu karena kasus sertifkat ini. Sejatinya, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara pertama yang disambangi oleh ZUK Z1.

Tags smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel