Galaxy A9, Layar Jumbo dan Bodi Metal Menjadi Andalannya

27 Dec 2015 09:59 1802 Hits 0 Comments
Galaxy A9, dari Samsung dengan bodi metal dan layar ekstra lega.

Ini adalah smartphone dengan layar jumbo besutan Samsung, yang hadir melengkapi seri Galaxy A. Ya, Galaxy A9 akan dibekali dengan layar ekstra lega dan balutan bodi logam.

Galaxy A9, akan dibekali dengan layar jumbo seluas 6 inci, dan balutan bodi metal akan menutup sekujur Galaxy A9. Smartphone andalan Samsung kali ini akan memiliki spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya.

Dapur pacu dari Galaxy A9 akan diperkuat dengan prosesor Octa core 1,8 GHz, diduga menggunakan jeroan Snapdragon 652 besutan Qualcomm. untuk mendukung kinerja perangkat, RAM sebesar 3 GB akan dibenamkan kedalam Galaxy A9.

Dengan dibekali memori internal sebesar 32 GB, Samsung masih memberikan pilihan perluasan memori internal kepada pengguna, dengan menambahkan memori eksternal microSD.

Bentang layar ekstra lega sebesar 6 inci, layar smartphone terbaru Samsung ini akan memiliki resolusi full HD sebesar 1.920 x 1.080 pixel.

Untuk urusan kamera, smartphone ini akan dibekali kamera dengan kekuatan 13 megapixel dibagian belakang dan 8 megapixel dibagian depan. Sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan fotografi bagi para pecinta fotografi dengan ponsel.

Untuk memuluskan kinerja Galaxy A9, Samsung membenamkan sistem operasi besutan Google, Android Lollipop 5.1.1 kedalam smartphone jumbo ini.

Dengan bentang layar yang besar, praktis akan memakan daya cukup besar, tampaknya Samsung sadar betul akan hal ini. konsumsi daya besar dari layar jumbo Galaxy A9, akan diimbangi dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Dengan tombol home fisik khas Samsung, didalamnya akan dibekali dengan fingerprint, yang fungsinya dapat digunakan sebagai alat pembayaran Samsung pay. Konektivitas yang ada di dalam Galaxy A9 termasuk lengkap, yaitu Wifi, Bluetooth, GPS hingga NFC.

Tak lupa, Galaxy A9 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan koneksi seluler generasi keempat, 4G LTE.

Kesimpulan

Galaxy A9 sepertinya ditempatkan Samsung untuk mengisi lini medium up, seperti sang kakaknya, Galaxy A8. Berkaca dari harga Galaxy A8 yang berada dikisaran Rp 6,5 juta, Galaxy A9 tampaknya akan dibanderol dengan harga 7 jutaan atau lebih. Jika memang prediksi banderol harganya dikisaran 7 jutaan, tampaknya Samsung harus berjuang keras merebut hati para pengguna, mengingat vendor smartphone asal China sudah banyak memasarkan seri smartphone premiumnya di kisaran harga 5 jutaan.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel