Resmi, Bukan Redmi Note 2 Pro, Tapi Redmi Note 3

24 Nov 2015 18:42 3398 Hits 0 Comments
Xiaomi resmi memperkenalkan penerus Redmi Note 2.

Secara resmi, Xiaomi telah memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya. Bukan Redmi Note 2 Pro yang diperkenalkan, namun adalah Xiaomi Redmi Note 3 yang diperkenalkan oleh perusahaan asal negeri Tirai bambu tersebut. Sebelumnya memang sudah tersiar kabar bahwa Xiaomi akan memperkenalkan Redmi Note 2 Pro, namun dengan diperkenalkan Redmi Note 3, Xiaomi resmi mengklarifikasi kabar sebelumnya.

Xiaomi mengemas penerus Redmi Note 2 ini dengan spesifikasi layaknya smartphone high end, namun, untuk urusan harga, Xiaomi masih mematok seri Redmi ini dengan kisaran menengah kebawah.

Salah satu keunggulan Redmi Note 3 adalah sektor daya batteray, untuk mendukung kinerja seharian aktivitas pengguna, Redmi Note 3 akan didukung batteray berkapasitas 4000 mAh. Sebagai catatan, sang pendahulu Redmi Note 3, Redmi Note 2 ditenagai dengan kapasitas batteray sebesar 3060 mAh.

Dapur pacu Redmi Note 3 akan ditenagai dengan prosesor Mediatek MT6795 Helio X10, yang sudah mendukung kemampuan komputasi 64 bit. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan kapasitas memori RAM sebesar 2 GB dan 3 GB, ya, Xiaomi memang memberikan dua pilihan kapasitas RAM kepada pengguna.

Memori yang dibenamkan kedalam perangkat Redmi Note 3 juga ada dua jenis, yaitu 16 GB dan 32 GB. Redmi Note 3 akan memiliki dimensi layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel.

Yang menjadi daya tarik dari smartphone terbaru besutan Xiaomi ini adalah adanya fitur sidik jari didalamnya. Fitur sidik jari akan diletakkan dibagian belakang bodi, tepatnya akan ditaruh dibawah kamera belakang. Fitur sidik jari ini akan bisa digunakan dengan cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu 0,3 detik untuk membuka atau mengaktifkan perangkat.

Untuk mengakomodir pengguna yang suka jeprat jepret foto, Redmi Note 3 akan bisa diandalkan, karena sudah dibekali dengan kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan berkemampuan 5 MP. Untuk pengguna yang menginginkan jaringan seluler generasi keempat, Redmi Note 3 sudah bisa diajak untuk menjelajah di jaringan 4G LTE dengan dukungan dual SIM.

Xiaomi terkenal dengan produk smartphonenya yang memiliki spesifikasi tinggi dan harga bersaing, untuk Redmi Note 3 kali ini, Xiaomi akan membanderol versi RAM 2 GB dengan harga RP 1,9 Juta, dan versi 3 GB dengan banderol Rp 2,3 juta. Ya, Harga tersebut memang masih harga di negeri China, namun seperti yang sudah-sudah, harga tersebut bisa dijadikan patokan untuk harga di tanah air.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel