A6010, Smartphone 4G Midrange Dari Lenovo

17 Nov 2015 11:09 2023 Hits 0 Comments
Andalan baru Lenovo, suport jaringan 4G.

Gegap gempita jaringan 4G telah menggema seantero Indonesia, para vendor pembesut smartphone sudah mulai menggelontorkan produk dagangannya yang mendukung kemampuan koneksi seluler generasi keempat tersebut. Tak terkecuali vendor asal negeri tirai bambu, Lenovo, turut ambil bagian dengan menghadirkan smartphone koneksi 4G yang diberi label A6010.

Langkah bersih-bersih frekuensi 1800 Hz yang selama ini digunakan jaringan 2G, sudah hampir memasuki tahap final, sebagai catatan, frekuensi tersebut rencana akan menjadi tempat adu kencang untuk para operator seluler menggelar jaringan 4G. Para operator yang menggelar layanan 4G di frekuensi tersebut seperti Telkomsel, XL Axiata dan Indosat.

Kesiapan operator menggelar layanan 4G tentunya harus diimbangi dengan ketersediaan handset (smartphone) yang sudah mendukung koneksi di jaringan tersebut. Lenovo tampaknya tidak ingin berlama-lama menunggu untuk ikut terjun menyediakan smartphone mumpuni yang punya kemampuan 4G, kali ini, vendor yang sukses dengan lini laptop dan PC tersebut menghadirkan smartphone A6010.

Mari kita lihat lebih dekat Lenovo A6010 tersebut. Secara desain, A6010 memiliki desain minimalis, Lenovo membenamkan layar seluas 5 inci kedalam handset 4G ini. Urusan dapur pacu, A6010 akan dibekali dengan prosesor Snapdragon Quad Core 1.2GHz Cortex A53. Untuk menambah kinerjanya, A6010 akan dibekali dengan kemampuan RAM 2 GB. Untuk saat ini, RAM 2GB tampaknya sudah cukup untuk menjalankan aplikasi umum smartphone, seperti browsing, sosmed, hingga aktivitas multitasking lain. Smartphone ini akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB, bagi pengguna yang menginginkan memori lebih luas, bisa menambah hingga 32 GB.

Bagi yang suka jeprat-jepret gambar dan foto, smartphone besutan Lenovo ini akan dilengkapi dengan kemampuan kamera belakang sebesar 13 MP dengan tambahan LED flash, sedangkan dibagian depan smartphone akan dilengkapi dengan kamera sebesar 5 MP.

Untuk kelengkapan lain, Lenovo A6010 sudah dilengkapi dengan fitur Bluetoth, Wifi, microUSB slot, dan teknologi A-GPS untuk membantu penentuan lokasi. A6010 akan dibekali dengan kemampuan batterai 2300 mAh. Jika dilihat dari ukuran layar, dengan kapasitas batteray 2300 mAh, sepertinya akan cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari smartphone selama seharian.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel